Home » , » Kota Tegal Kembali Raih Predikat CC

Kota Tegal Kembali Raih Predikat CC

Written By suararakyat on Saturday, February 11, 2017 | 3:53 PM

YOGYAKARTA (suararakyattegal.com)- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB) kembali menyerahkan Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LHE AKIP) tahun 2016 kepada pemerintah kabupaten/kota regional III di Yogyakarta, Senin (6/2) lalu.

Penyerahan dilakukan secara langsung oleh Menteri PAN RB Asman Abnur kepada 156 kabupaten/kota se-Sulawesi, Maluku Utara, Papua, Papua Barat, Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang disaksikan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubowono X.

Kota Tegal yang tahun lalu meraih predikat CC (cukup), dalam penyerahan LHE AKIP kali ini di Yogyakarta, kembali meraih predikat yang sama.
Walikota Tegal KMT Hj Siti Masitha Soeparno mengatakan, capaian yang diraih Kota Tegal terbilang lebih baik jika dibanding tahun sebelumnya. Walaupun masih mendapat predikat nilai yang sama yakni CC, namun poin-poin yang menjadi penilaian evaluasinya sudah mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.

“Tahun ini sebenarnya sudah mengalami peningkatan di poin-poin penilaian, hanya saja nilai secara keseluruhan masih masuk peringkat CC,” terangnya.
Walikota menambahkan, capaian tahun ini menjadi tolak ukur serta pembelajaran kinerja Pemkot Tegal untuk berusaha labih baik lagi di masa mendatang.

“Kedepan masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) akan diarahkan untuk lebih meningkatkan kembali kinerjanya, harapannya agar tahun mendatang nilai hasil evaluasi AKIP Kota Tegal naik menjadi B (baik),” harapnya.
Menteri PAN RB Asman Abnur dalam arahanya mengungkapkan, keseriusan dan komitmen Bupati dan Walikota serta Sekretaris Daerah sangat diperlukan untuk mendorong percepatan implementasi reformasi birokrasi.

Dalam kesempatan itu, Azman juga mengapresiasi pemerintah kabupaten/kota yang sudah mengalami peningkatan nilai evaluasi. Menurutnya kepala daerah diharapkan memberikan perhatian untuk terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik dan sekaligus berorientasi hasil.
“Kita perlu bekerja secara terstruktur untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyat menuju Indonesia yang lebih baik dan sejahtera,” tegasnya.

Hadir mendampingi Walikota Tegal, Plt Inpektur Kota Tegal Drs Imam Badarudin, Kepala Bappeda Kota Tegal Ir Nur Effendi MSi serta Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Tegal AT Rahardjo. (*/agus)
Share this article :