Home » , » Rifaldo Korban Hanyut Ditemukan Di Kali Pemali

Rifaldo Korban Hanyut Ditemukan Di Kali Pemali

Written By suara rakyat on Monday, February 20, 2017 | 3:46 PM



Bumiayu, (suararakyattegal.com) - Korban hanyut terseret banjir pada Kamis sore kemarin telah ditemukan oleh tim pencarian dalam keadaan tidak bernyawa lagi di Sungai Pemali blok Dukuh Karangsari, Desa Bantarwaru, Kecamatan Bantarkawung, atau sekitar jarak 30 Kilometer dari pertama dinyatakan hilang, sekitar pukul 15.00 WIB Jumat petang (17/2) kemarin.
Menurut M Sopan salah satu tim pencari dari Rapi Bumiayu menjelaskan, korban bernama Muhamad Rifaldo (6), pada hari Kamis kemarin, korban terjatuh di parit depan rumahnya, Dukuh Planjan RT 02 RW 06 Desa Langkap, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, setelah sekian lama tidak kunjung muncul, dengan rasa panik akhirnya keluarga melapor ke pihak terkait. Melalui proses pencarian selama sekitar 24 jam akhirnya korban ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi pada Jumat 17 Februari 2017 sekitar pukul 15.00 WIB.
Korban ditemukan oleh tim pencarian yang terdiri dari Relawan Gunung Slamet, Ampibi, Pandu Keadilan, Rapi dan personil dari Damkar, TNI/Polri serta lainnya. Korban langsung dievakuasi dengan perahu penyeberangan dari tengah sungai ke daratan.jelasnya
Dikatakan Sopan, korban Ditemukan di tengah Sungai Pemali Desa Bantarwaru, korban terlihat bagian tubuhnya dan langsung dikenali setelah dipastikan korban adalah Rifal, langsung dibawa dengan mobil ke RSUD Bumiayu untuk dilakukan pemeriksaan. Selanjutnya korban dibawa ke tempat tinggalnya di Desa Langkap untuk dimakamkan, katanya
Sementara kepala desa Langkap Mustolih, mengucapkan terima kasih kepada tim pencarian yang berusaha menemukan korban, dan sebelum ditemukan, pencarian dilakukan mulai dari alur parit hingga ke Sungai Bulu hingga keujung muaranya di Sungai Erang. Pencarian sempat dihentikan pada Kamis 16 Februari 2017 pada pukul 23.00 WIB, karena gelap gulita dan turun hujan. Juga keesokan harinya  Jumat 17 Februari 2017 pagi tim pencarian melanjutkan upaya pencarian dari Sungai Erang disisir hingga ke Sungai Keruh di Desa Kalinusu. Pencarian berlanjut sampai ke wilayah Kecamatan Bantarkawung di Sungai Pemali hingga akhirnya ditemukan. imam(r)
Share this article :