Home » , , » Sepeda Sehat, Bupati Brebes Ucapkan Terimakasih Atas kelancaran Pilkada 2017

Sepeda Sehat, Bupati Brebes Ucapkan Terimakasih Atas kelancaran Pilkada 2017

Written By suara rakyat on Tuesday, February 28, 2017 | 11:34 AM



Brebes, (suararakyattegal.com) - Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE mengajak kepada segenap masyarakat Kabupaten Brebes untuk membantu kelanjutan suksesnya pembangunan di Kabupaten Brebes. Sumbangsih masyarakat bisa melalui hal-hal kecil seperti kegiatan sepeda sehat ataupun tidak membuang sampah sembarangan.
“Kegiatan sepeda sehat, bisa menjadi penyumbang pembangunan karena bisa menjadikan tubuh menjadi bugar dan bebas polusi udara,” tutur Idza Priyanti usai mengikuti sepeda sehat dalam rangka kemanunggulan TNI, Polri, Aparat Pemerintah Kabupaten Brebes, di Pantai Randusanga Indah (Par In), Jumat (24/2) kemarin.
Bersepeda ria, kata Idza, menjadi olahraga murah dan mengasyikan. Dengan bersepeda pula, bisa melihat dari dekat budaya masyarakat serta kondisi jalan yang sebenarnya. Kegiatan positif ini, akan dibudayakan oleh Pemkab Brebes pada minggu keempat tiap bulannya.
“Saya sangat setuju sepeda sehat digelar setiap minggu keempat, dengan rute dan lokasi yang berbeda-beda sehingga masyarakat kembali gemar bersepeda,” ujarnya.
Dalam kesempatan tersebut, Idza menyampaikan penghargaan dan rasa terima kasih kepada pihak Polres dan Kodim serta masyarakat Brebes yang turut mensukseskan Pilkada Brebes. Terbukti, Kabupaten Brebes sangat kondusif, tenang, aman, saat pilkada tahun ini. Selain itu, dia mohon doa restu dari seluruh elemen masyarakat saling bahu membahu, bekerja sama turut membantu kesuksesan pilkada.
Idza juga menyampaikan dalam pilkada Brebes hakekatnya tidak ada kata menang atau kalah. Yang ada adalah kondisi Brebes dalam keadaan aman, tertib, dan sukses sehingga masyarakat tidak terganggu aktivitasnya. Dan bila ada gesekan, dirinya minta maaf karena efek tersebut terjadi tidak disengaja.
“Semoga Brebes makin maju dan sejahtera, dengan mengedepankan kebersamaan, maju dan sejahtera,” tuturnya.
Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono, menyambut baik kegiatan sepeda sehat karena bisa memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Menyinggung bencana banjir, dia berdoa semoga bencana tersebut hanyalah duka awal untuk yang terakhir.
“Tanggap darurat yang digulirkan, menjadi keputusan yang jitu karena tidak perlu birokrasi yang berbelit,” tandasnya.
Dandim juga tidak mau kecolongan oleh bencana tersebut akibat kita kurang peduli terhadap lingkungan. Untuk itu, seluruh elemen masyarakat harus bergerak bersama dengan peduli terhadap lingkungan antara lain tidak membuang sampah sembarangan. “Jiwa sosial kita harus terus timbul tidak hanya disaat terjadinya bencana,” ajak Dandim.
Lanjutnya, Dandim mengusulkan untuk membuat penyekatan jaringan irigasi dan normalisasi irigasi. Dengan adanya skat-skat irigasi, maka bisa diketahui daerah mana yang masyarakatnya belum sadar membuang sampah. “Dengan komando Ketua RW setempat, nanti kita perintahkan kelompok masyarakat tersebut untuk mengaisi sampah yang mampat di irigasi tersebut,” tegasnya.
Sepeda sehat diprakarsai Polres Brebes, Dandim 0713/Brebes, Pemkab Brebes, dan Kantor Pertanahan Kabupaten Brebes.
Sepeda sehat bersama Bupati dan Wakil Bupati Brebes tersebut mengambil star di alun-alun Brebes, menuju ke Jalan Moh Yamin, KH Ahmad Dahlan, Pertigaan Silenggang Pasarbatang, Sigambir, Kedunguter, Kalikamal, Sigempol, Randusanga Kulon dan Finish di Par In. tio(r)
Share this article :