Home » , » SMA N 1 Sirampog Sabet Juara Sepak Takraw

SMA N 1 Sirampog Sabet Juara Sepak Takraw

Written By suara rakyat on Friday, February 24, 2017 | 10:17 AM



Sirampog. (suararakyattegal.com) - prestasi kembali diraih Tim putra dan putri sepak takraw SMA Negeri 1 Sirampog, Kabupaten Brebes, lolos sebagai juara Pool D Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Brebes, yang digelar Selasa (21/2) kemarin.
Kepala SMAN 1 Sirampog, Yuniarso Amirudin MPd mengatakan, tim sepak takraw sekolahnya selama ini menjadi andalan dan selalu menjadi tim tangguh. Bahkan tim sepak takraw putri SMAN 1 Sirampog pernah menjadi juara di tingkat Provinsi.
Diharapakan, di Popda tingkat Kabupaten Brebes nanti sepaktakraw SMAN 1 Sirampog kembali jadi juara. Meski begitu pihaknya tetap akan tetap mempersiapkannya lebih matang lagi, ujarnya.                     Sementara ketua Panitia Popda Pool D, Andi Purba Wijaya S.Pd mengatakan, keberhasilan tim putra juga diikuti oleh tim sepak takraw purti SMAN 1 Sirampog, yang maju dengan mengalahkan tim sepk takraw SMAN Salem tanpa ada perlawan yang berarti.
Atas kemenangan itu, tim sepak takraw putra dan putri SMAN 1 Sirampog akan melaju ke Popda tingkat Kabupate Brebes. Kemenangan tim sepak takraw tersebut sudah diprediksi, mengingat selama ini SMAN 1 Sirampog selalu berjaya di cabang olahraga yang mengandalkan kelincahan kaki tersebut.
Selain sepaktakraw, Popda Pool D juga mempertandingan beberapa jenis cabang olahraga, seperti bola voly, basket, tenis meja dan tenis lapangan serta lainnya. Cabang bola voly, basket dan sepaktakraw dilaksanakan dilapangan SMAN 1 Sirampog. 
Pada Popda Pool D diikuti oleh para juara dari lima kecamatan yang ada di Brebes bagian selatan. Yakni, Kecamatan Sirampog, Kecamatan Bumiayu, Kecamatan Paguyangan, Kecamatan Bantarkawung dan Kecamatan Salem. 
"Pool D ini merupaka pertandingan dari para juara di masing-masing kecamatan, selanjutnya juara Pool D akan maju di tingkat kabupaten," kata Andi. imam


Share this article :