Home » » DesaKaliloka Ciptakan Sumber Daya Manusia Penerus Bangsa

DesaKaliloka Ciptakan Sumber Daya Manusia Penerus Bangsa

Written By suara rakyat on Thursday, March 23, 2017 | 6:46 AM



Sirampog, (suararakyattegal.com) - Anak adalah generasi penerus Bangsa yang harus dilatih dan diarahkan untuk menjadi pemimpin di masa depan, tentunya sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas tidak dapat dihasilkan tanpa proses dan perjuangan yang matang.  Hal tersebut disampaikan kepala desa Kaliloka kecamatan Sirampog kabupaten Brebes Nanang Hakim SH saat acara pembentukan Forum Anak Desa kaliloka diaula kantor desa setempat, belum lama ini.
Dikatakan Nanang, tentunya pembentukan Forum Anak Desa Kaliloka bukan sekedar acara seremonial belaka, namun harus ditindak lanjuti dengan kegiatan yang nyata. Dan pihaknya berharap agar forum tersebut bisa menjadi salah satu wadah bagi anak-anak untuk bisa menggali semua potensi dan sebagai wadah untuk menyalurkan partisipasi anak, sehingga kedepan dapat terlahir pemimpin-pemimpin yang berkarakter lebih baik.
Sementara Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3KB) Kabupaten Brebes melalui Penyuluh KB UPT DP3KB Sirampog, Budi Suprojo mengatakan, tujuan dibentuknya Forum Anak Desa diantaranya adalah untuk memastikan bahwa setiap anak-anak khususnya yang ada di desa dapat terpenuhi hak-haknya seperti hak hidup, tumbuh kembang, dan partisipasi.
“Kegiatan pembentukan Forum Anak Desa ini adalah salah satu komitmen Pemerintah Kabupaten Brebes dalam memenuhi hak-hak anak yang ada di kabupaten Brebes, ujarnya.
Tambah Budi, dengan terbentuknya kepengurusan Forum Anak Desa Kaliloka periode 2017-2019 diharapkan mampu menjalankan organisasi dengan baik, dan bisa mengajak semua anak-anak yang ada di Desa Kaliloka agar dapat bergabung dalam forum anak tersebut, ungkapnya
Acara pembentukan Forum Anak Desa yang dibuka oleh Kades Kaliloka diikuti oleh 32 peserta yang terdiri dari 30 calon pengurus dan 2 orang pendamping Forum Anak Desa Kaliloka dan dihadiri M Fatkhur Rozak MPd  (motivator dan pendamping anak ),  Budi Suprojo, S.Fil  (Penyuluh KB DP3KB UPT Sirampog) dan IbuEni Listiana, S.IP (Kasi Perlindungan dan Pemenuhan HakAnak DP3KB Brebes) sebagai narasumber. imam
Share this article :