Home » , » Kapolda Jateng Tinjau Pembangunan Fly Over Ruas Jalan Nasional

Kapolda Jateng Tinjau Pembangunan Fly Over Ruas Jalan Nasional

Written By suara rakyat on Monday, April 3, 2017 | 10:38 AM



Bumiayu, (suararakyattegal.com) - Jelang menghadapi arus mudik lebaran mendatang, Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Condro Kirono MM Mhum, melakukan kunjungan kerja di wilayah Kabupten Brebes, belum lama ini.
Kapolda meninjau pembangunan jalan layang atau fly over. Kunjungan tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan pembangunan fly over di jalan nasional ruas Brebes-Tegal-Purwokerto yang merupakan jalur tengah selatan.
Menurut Condro, peninjauan ini dalam rangka pengecekan sejauh mana proses pembangunan FO yang direncanakan bisa digunakan pada saat arus mudik Lebaran 2017 nanti, ujar kapolda kepada sejumlah awak media saat di lokasi pembangunan Fly Over Klonengan Prupuk Tegal.
Diharapkan kapolda, pembangunan Fly Over diharapkan dapat selesai sesuai target, sehingga dapat mengurangi dampak kemacetan seperti yang terjadi saat libur lebaran tahun sebelumnya.
Sementara  Pejabat Pembuat Komitmen Pembangunan empat Flye Over, Wahyu Winurseto menjelaskan di hadapan rombongan Kapolda mengatakan, pembangunan Fly Over masing-masing di wilayah Dermoleng Kecamatan Ketanggungan, Klonengan dan Kesambi yang ada diwilayah Kabupaten Tegal dan satu FO lagi ada di Paguyangan. Pembangunan empat Fly Over ditargetkan selesai dan dapat digunakan pada arus mudik lebaran mendatang, ujarnya. 
Wahyu mengakui, salah satu lokasi pembangunan Fly Over yakni di Kretek Paguyangan masih ada kendala, yakni belum selesainya pembebasan lahan. Meski begitu, dengan adanya bantuan dari Pemerintah Kabupaten Brebes dapat segera selesai. 
Diungkapkan wahyu, Meski masih ada masalah terkait pembebasan lahan di Kretek Paguyangan, tapi dengan adanya bantuan dari Pemda Brebes dapat selesai," kata Wahyu. 
Kunjungan kerja Kapolda Jateng itu, usai melaksanakan peninjauan di pembangunan Fly Over Klonengan, yang didampingi Karo Ops Polda Jateng Kapolres Brebes dan Wakil Bupati Brebes, melakukan silaturahmi  ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hikmah 1 Benda Sirampog. Sekitar dua jam lebih di Ponpes Al Hikmah 1, Kapolda melanjutkan perjalanan menuju Cilacap dengan menggunakan Helikopter, yang telah mendarat dilapangan ASRI Bumiayu.imam (r)        

Share this article :