Home » , , » Pegiat Agama Kecamatan Tanjung Brebes Dapat Penghargaan

Pegiat Agama Kecamatan Tanjung Brebes Dapat Penghargaan

Written By suara rakyat on Friday, April 28, 2017 | 10:25 AM



Brebes, (suararakyattegal.com) - Camat Tanjung Kabupaten Brebes Sugeng Basuki menandaskan, bahwa bantuan dana operasional buat pegiat agama bukan gaji atau upah. Pasalnya, kalau diartikan sebagai gaji tentu tidak sebanding dengan nilai pengabdian yang telah diberikan kepada anak-anak bangsa.
“Semoga, membawa berkah apa yang diberikan oleh Ibu Bupati,” kata Camat Tanjung Brebes saat memberikan sambutan pada pembinaan guru ngaji, imam masjid/mushola, khafidz khafidzah, pengasuh pondok pesantren dan guru madin, di Kantor Kecamatan Tanjung, (26/4) kemarin.
Dalam pandangan Sugeng, para pegiat agama sangat membantu pengembangan akhlak generasi bangsa tanpa pamrih. “Kebijakan Bupati dalam memberikan dana operasional merupakan suatu kebijakan yang sangat mulia dan kita berdoa semoga semakin meningkat di tahun-tahun mendatang.
Bantuan operasional para pegiat agama untuk kecamatan Tanjung diberikan secara simbolis oleh Staf Ahli bidang Ekonomi dan Pembangunan Diding Setiadi.
Dalam kata sambutannya, Diding meminta kepada para pegiat agama untuk tetap istiqomah menyumbangkan tenaga, pikiran dan ilmunya untuk pembangunan rohani. Sebab, pembangunan daerah, bangssa itu harus seimbang antara pembangunan jasmani dan rohani.
Tahun 2017 ini, kata Diding, jumlah pegiat agama Islam yang menerima bantuan keuangan untuk Imam Masjid sejumlah 8.500 orang, Guru Madrasah 3.600 orang, Dai 800 orang, Pengasuh Ponpes 140 orang, Guru Ngaji 8000 orang dan Hafidz hafidzah 800 orang.
“Untuk tahun 2017 ada penambahan jumlah penerima untuk Imam Masjid dan Mushola sebanyak 250 orang. Tahun 2016 sebanyak 8.250 orang dinaikan menjadi 8.500 orang,” jelas Imron.
Pemerintah selama ini selalu memperhatikan para pegiat agama Islam. Bantuan keuangan diberikan sebagai bentuk penghargaan pada para pegiat agama yang banyak berjasa dalam memajukan pembangunan di Brebes.
“Kemajuan pembangunan di Brebes tidaklepas dari peran para pegiat agama, karenanya patut mendapatkan perhatian,” katanya.
Peran pegiat agama sangat besar terutama dalam menjaga moral masyarakat. Para pegiat agama selama ini menjadi benteng sekaligus penguat moral masyarakat, sehingga masyarakat Brebes dapat maju. tio(r)

Share this article :