Home » , » SMA dan SMK Se-Bumiayu Gelar Perpisahan Siswa Dengan Cara Wisuda

SMA dan SMK Se-Bumiayu Gelar Perpisahan Siswa Dengan Cara Wisuda

Written By suara rakyat on Saturday, April 29, 2017 | 7:38 AM



Bumiayu, (suararakyattegal.com) - Dalam sepekan ini menjelang hasil Ujian Akhir Nasional tingkat lanjutan atas diumumkan secara serentak pada 2 Mei mendatang. Beberapa SMA dan SMK swasta maupun negeri yang ada diwilayah kecamatan Bumiayu kabupaten Brebes menggelar kegiatan perpisahan atau pelepasan murid yang dikemas dengan acara wisuda.
Kepala SMA BU NU Bumiayu Faruq Nawawi SPd mengatakan, dari jumlah 164 murid yang diwisuda tahun 2017 ini tercatat sekitar 50 persennya akan melanjutkan studinya ke perguruan tinggi. Selama mengikuti pendidikan di sekolah tersebut muridnya telah dibekali ilmu pengetahuan terutama dibekali mental dan akhlaq karimah sehingga manakala terjum di masyaraklat bisa bermanfaat bagi lingkungannya.
Menurut Faruq, acara pelepasan tersebut bertema 38 Green Generation yang digelar dihalaman sekolah setempat dengan menampilkan kreaktifitas murid, drama perjuangan Sultan Hasanudin sebagai suri tauladan bagi murid sebagai generasi bangsa, katanya. Kamis (27/4) kemarin  .
Sementara acara serupa yang digelar SMK Muhammadiyah Bumiayu dikemas kreaktifitas murid dengan pentas music band dan seni tari. Dari sejumlah 263 murid yang diwisuda tahun 2017 tercatat 70 % sudah berhasil diterima dan  mendapat pekerjaan pada perusahaan menengah maupun besar yang telah menjadi mitra kerjanya.
“Bagi murid yang belum mendapat lapangan kerja saya berharap agar bisa mandiri dengan ilmu ketrampilan yang sudah dimiliki”, jelas Mahruf  MPd selaku kepala sekolah.
Tambahnya, sekolah yang dipimpinnya selama ini telah mencetak murid yang memiliki ketrampilan agar bisa bekerja mandiri bahkan bisa menciptakan lapangan kerja sendiri, ujarnya disela-sela acara yang digelar di Pendopo 2 Bumiayu. imam(r)


Share this article :