Home » , » Walikota Tegal Buka Gelaran Bahari Mural Art Competition 2017

Walikota Tegal Buka Gelaran Bahari Mural Art Competition 2017

Written By suara rakyat on Tuesday, April 4, 2017 | 11:51 AM



Tegal, (suararakyattegal.com) - Sebanyak tiga puluh (30) Seniman Mural (Lukis Dinding) dari segala usia yang ada di Kota Tegal dan sekitarnya telah memeriahkan gelaran Bahari Mural Art Competition di halaman Gor Wisanggeni Kota Tegal. Minggu (2/4) kemarin. Kompetisi lukis yang diadakan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Tegal ini merupakan event yang pertama kalinya di gelar oleh Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Tegal.
Dalam event tersebut para peserta diberikan kebebasan melukis karya nya sesuai dengan tema yang diberikan “Tegal Kota Bahari” diatas media dinding buatan. Acara yang dibuka langsung oleh Walikota Tegal KMT Hj Siti Masitha Soeparno tersebut akan memperebutkan hadiah senilai total enam juta rupiah.
Walikota Tegal KMT Hj. Siti Soeparno menyatakan bahwa kegiatan Bahari Mural Art Compettion bertujuan menyampaikan informasi pembangunan dengan melibatkan masyarakat dari kalangan seniman lukis. Selain itu untuk memberikan ruang berekpresi bagi para seniman lukis untuk menuangkan ide-idenya serta merangsang keterlibatanya dalam penyampaian informasi pembangunan melalui goretan kanvas.
Dalam kesempatan itu baik kepada peserta maupun masyarakat umum walikota mengajak untuk mendukung  perkembangan seni di Kota Tegal. Karena menurutnya, dalam setiap goretan kanvas dari seniman lukis selalu ada makna dan kindahan yang tercipta.
Saya minta jangan pernah menghambat kreatifitas orang dalam berseni”, ucap walikota.
Ditambahkan walikota, pemerintah  sekarang ini selalu mendorong  para seniman untuk lebih berkreasi mengembangkan budaya dan seni Kota Tegal. Harapannya, melalui bahasa seni, semua unsur masyarakat dapat disatukan sehingga tercipta sebuah kedamaian di Kota Tegal ini. Tio(r)

Share this article :