Home » , , » Warga Kota Tegal Antusias Saksikan Tegal Karnaval 2017

Warga Kota Tegal Antusias Saksikan Tegal Karnaval 2017

Written By suara rakyat on Friday, April 28, 2017 | 9:59 AM



Tegal, (suararakyattegal.com) - Pemerintah Kota Tegal  kembali menggelar Tegal Karnaval dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tegal ke 437. Setelah pagi harinya mengikuti jalan sehat dan senam bersama artis ibu Kota Feni Rose, malam harinya puluhan ribu warga Kota Tegal dan sekitarnya kembali memadati Alun-alun untuk menyaksikan puncak perayaan Tegal Karnaval Tahun 2017.
Warga bahkan rela berdesak-desakan untuk menyaksikan berbagai pertunjukan dari peserta pawai karnaval meskipun hujan lebat mengguyur kawasan Alun-alun Kota Tegal. Antusiasme warga sudah terlihat sejak dari tempat pawai karnaval diawali di Gedung DPRD Kota Tegal sampai sepanjang rute yang dilalui peserta yakni Jalan Veteran, Jalan Akhmad Yani, hingga Finish kawasan Alun-alun yang menjadi titik pertunjukan peserta karnaval digelar.
Di awali penampilan grup marching band dari SUPM Tegal, pertunjukan dilanjutkan dengan penampilan komunitas seni di Kota Tegal. Pertunjukan kemudian dilanjutkan dengan penampilan peserta karnaval dari berbagai komunitas, sekolah, serta instansi di Kota Tegal yang mempertunjukan berbagai warni warni jenis kostum yang mereka kenakan. Lenggak lenggok peserta karnaval dengan warna warni kostum yang ditampilkan diatas panggung bahkan membuat penonton semkain malam semakin membludak. 
Hadir dan membuka karnaval dengan menabuh genderang, Walikota Tegal KMT Hj Siti Masitha Soeparno didampingi Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa dan Dandim 0712/Tegal Letkol Kav. Kritiyanto. Dalam pembukaanya walikota mengatakan dari tahun ke tahun dalam perayaan HUT Kota Tegal ada satu pagelaran yang melibatkan eleman masyarakat yaitu Tegal Karnaval.
“Tahun ini lebih semarak karena keikutsertaan masyarakat lebih banyak dan meriah”.ucap walikota.
Selain itu penampilan yang ditunjukan peserta menunjukan Kota Tegal dan masyarakatnya luar biasa. “Penampilan malam ini luar biasa, menunjukan masyarakat siap membangun Kota Tegal lebih baik lagi”.imbuhnya.
Sementara itu terkait hujan yang mengguyur, walikota menganggap hal ini justru sebagai barokah. “Walaupun hujan,  masyarakat tidak meninggalkan tempat justru semakin antusias menyaksikan acara, ini barokah”. kata walikota. Dengan tema A Place To Go, Tegal Karnaval 2017 diharapkan oleh Pemerintah Kota Tegal menjadi salah satu Ikon pagelaran pariwisata sebagai salah satu ajang menarik wisatawan domestik dan international untuk berkunjung ke Kota Tegal. tio(r)
 
Share this article :