Home » , , » Pisah Sambut, Kajari Kota Tegal Segera Duduki Jakfung Di Kejati DIY

Pisah Sambut, Kajari Kota Tegal Segera Duduki Jakfung Di Kejati DIY

Written By suara rakyat on Thursday, May 4, 2017 | 3:02 PM



Tegal, (suararakyattegal.com) - Setelah hampir tiga tahun bertugas di wilayah hukum Kota Tegal, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Tegal RB Henry Budianto akan menempati jabatan barunya sebagai Jaksa Fungsional (Jakfung) di Kejaksaan Tinggi Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Hal itu diungkapkan Henry dalam sambutan perpisahannya pada acara Pisah Sambut Kajari Kota Tegal yang dilaksanakan di Gedung Adipura. Rabu (3/5) kemarin.
Sebagai Kajari Kota Tegal, masa tugas Henry akan berakhir pada 8 Mei mendatang. 
“Ditempat tugas yang baru saya akan menempati posisi sebagai Jakfung di Kejaksaan Tinggi Provinsi DIY yang akan membantu pimpinan terkait tugas-tugas bidang teknis”,ucapnya.
Dalam acara yang dihadiri Danlanal Tegal Letkol Marinir Sunggu B Manurung beserta sejumlah jajaran dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Kejari yang yang berdinas di Kota Tegal sejak tahun 2014 itu menyampaikan permohonan pamit serta apresiasinya kepada jajaran Pemkot Tegal dan Forkompinda yang telah membantu tugasnya.
“Dalam kesempatan ini saya mohon pamit, terimakasih atas dukungan dari Pemerintah Kota Tegal dan Forkopimda yang telah banyak membantu saya selama 2,8 Tahun bertugas di wilayah hukum Kota Tegal”,ucapnya.
“Dukungan Pemkot dan Forkompimda luar biasa, karena itu  saya berpesan kepada jajaran, ciptakan kondusifitas pembangunan di Kota Tegal, dukung dan amankan kebijakan pembangunan di Kota Tegal”, tambahnya. 
Kepada walikota, Henry juga meminta agar Pemkot Tegal dapat memanfaatkan tim pengawas pembangunan yang ada di Kejaksaan untuk mencegah terjadinya penyimpangan.
Sementara itu dalam kesan dan pesanya Walikota Tegal KMT Hj Siti Masitha Soeparno mengatakan, RB Henry Budiyanto merupakan figur pemimpin yang lugas, tegas namun sangat santun. 
“Pak Kajari adalah sosok yang rendah hati, lugas, tegas, santun namun selalu peduli dan perhatian terhadap sinergitas aspek hukum di masyarakat”,ucapnya 
Keberadaan beliau di Kota Tegal juga menambah andil peran Forkopimda bersama Pemerintah Kota Tegal untuk bersinergi menjaga kondusifitas keamanan di daerah serta ikut mendukung pembangunan Kota Tegal. “Terimakasih selama 2 tahun 8 bulan ini sudah menjadi keluarga besar Forkopimda Kota Tegal, saya harap siapapun penggantinya dapat meneruskan hal-hal yang selama ini sudah di bangun bersama  jajaranya”, Tambahnya.  “Selamat bertugas ditempat yang baru”,pungkas walikota. tio(r)
Share this article :