Home » , , » Antisipasi Macet PKL Dan Parkir Di Kecamatan Bumiayu Ditertibkan

Antisipasi Macet PKL Dan Parkir Di Kecamatan Bumiayu Ditertibkan

Written By suara rakyat on Thursday, June 15, 2017 | 10:34 PM






Bumiayu,(suararakyattegal.com) - Mengantisifasi kemacetan lalulintas didalam kota kecamatan Bumiayu kabupaten Brebes menjelang arus mudik dan balik lebaran tahun ini, dilakukan penertiban oleh beberapa intansi yang meliputi dari petugas Poslantas Polsek, Dinas Perhubungan dan Satpol PP kecamatan Bumiayu, serta petugas Pasar. Penertiban dipimpin langsung oleh Kapolsek Bumiayu  AKP Wawan Dwi Leksono. Selasa (13/6) kemarin.
AKP Wawan Dwi Leksono mengatakan, menjelang lebaran disejumlah lokasi pedagang kaki lima dan perparkiran  didalam kota Kecamatan Bumiayu, dilakukan penertiban agar tidak menimbulkan kesemrawutan dan kemacetan lalulintas. 
Menurutnya, walaupun Bumiayu telah memiliki jalan lingkar namun para pedagang kaki lima dan parkir menjadi biang kemacetan dan keruwetan lalu lintas di kota kecamatan paling ramai di wilayah Brebes bagian selatan tersebut. 
Dikatakan wawan, penertiban dilakukan dengan melibatkan petugas Satpol PP Kecamatan Bumiayu, Dinas Perhubungan dan petugas Pasar. Langkah penertiban tersebut  dilakukan karena disepanjang 2 km dari Masjid Agung Baiturokhim keselatan sampai pertigaan arah  ke kecamatan Bantarkawung  mengingat pada hari-hari menjelang lebaran biasanya jumlah pedagang kaki lima dan parkir serta arus lalu lintas akan lebih meningkat dari hari-hari biasanya.
Penertiban ini lebih bersifat himbauan untuk meningkatkan kesadaran para pedagang kaki lima dan juga para petugas parkir serta warga secara umum. Selain itu juga dilakukan sosialisasi kepada pemilik toko atau usaha untuk melakukan aktivitas bongkar muat sebelum pukul 06.00 dan setelah pukul 14.00 WIB. Dan pihaknya meminta kepada petugas parkir agar dibeberapa titik parkir mulai sekarang diterapkan hanya satu sap, baik kendaraan roda dua maupun mobil agar tidak memakan badan jalan, ucap Wawan. 
Hal yang sama dikatakan Kasie trantib kecamatan Bumiayu Farihin mengungkapkan,  kota Kecamatan Bumiayu merupakan pusat keramaian di wilayah kabupaten Brebes bagian selatan. Kota ini menjadi tujuan dan pusat tumpuan aktivitas ekonomi warga yang ada di enam kecamatan, yakni Bumiayu, Sirampog, Tonjong, Paguyangan, Bantarkawung dan Salem.
Kemacetan menjadi pemandangan sehari-hari di sepanjang jalan Diponegoro terutama dari depan Pasar Induk Bumiayu hingga ke pertigaan arah ke kecamatan Bantarkawung - Salem. Keruwetan lalu lintas seringkali dipicu oleh banyaknya pedagang kaki lima yang memakan badan jalan dan trotoar juga adanya parkir kendaraan di pinggir jalan yang mengakibatkan badan jalan menyempit, terangnya. imam(r)



Share this article :