Home » , » Fly Over Di Perlintasan Kereta Api Kretek Diuji Coba

Fly Over Di Perlintasan Kereta Api Kretek Diuji Coba

Written By suara rakyat on Friday, June 16, 2017 | 12:31 AM



Paguyangan,(suararakyattegal.com) - Menjelang akan difungsikan dalam menghadapi persiapan kelancaran lalulintas arus mudik lebaran Jembatan bailey fly over di perlintasan Kereta Api (KA) Kretek, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, telah dilakukan uji coba, Rabu (14/6) kemarin.
Pejabat Pembuat Komitmen Pembangunan Fly over, Wahyu Winurseto mengatakan, Fly over di jalan nasional ruas Tegal-Purwokerto tersebut akan mulai difungsikan pada H-10 Lebaran mendatang. Pada uji coba tersebut nampak beberapa kendaraan roda empat dengan lancar melintas jembatan bailey sepanjang 50 meter. Dan uji coba tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan pada H-10 nanti dapat difungsikan, sementara 4 proyek fly over selain di Kretek yang dinyatakan siap difungsikan pada H-10 adalah fly over Kesambi, Klonengan  kabupaten Tegal juga di Dermoleng kabupaten Brebes, katanya.
Wahyu menjelaskan, uji coba di fly over Kretek dilokasi jembatan bailey yang ada di sisi kanan maupun  kiri masih dilakukan dalam proses penyelesaian hingga saat ini masih dilembur  hingga esok hari, karena pada H-10 lebaran pekerjaan proyek sudah harus dihentikan guna kelancaran lalulintas arus mudik lebaran, ujar wahyu saat ditemui wartawan saat menggelar uji coba.
Menurutnya, fly over Kretek akan fungsional dengan rambu-rambu pembatasan pada H-10 Lebaran. Hanya kendaraan roda empat dengan tonase maksimal 12 ton. Mengantisipasi terjadi antrian panjang, untuk kendaraan besar tetap melintas di jalur bawah, sedangkan kendaraan roda dua khususnya pemudik diarahkan ke jalur alternatif sepanjang 4-7 kilometer, ujarnya. imam(r)


Share this article :