Home » , , » Fly Over Perlintasan Kereta Api Kretek H-10 Siap Dilintasi

Fly Over Perlintasan Kereta Api Kretek H-10 Siap Dilintasi

Written By suara rakyat on Friday, June 2, 2017 | 10:10 AM



Paguyangan,(suararakyattegal.com) - Jelang lebaran tiba jembatan bailey akan dipasang di Fly Over (FO) atau jembatan layang perlintasan Kereta Api (KA) Kretek, Paguyangan Kabupaten Brebes. Jembatan bailey ini akan dapat dilintasi saat arus mudik atau mulai H-10 Lebaran mendatang.
"H-10 Fly Over Kretek dapat dilintasi kendaraan dan menggunakan jembatan bailey," ujar Kepala Tata Usaha (KTU) Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 06 Satker Wilayah 1 Provinsi Jawa Tengah, Lindung Simbolon, belum lama ini.
Menurutnya, jembatan darurat bailey yang terbuat dari rangka baja dipasang didua arah masing-masing lebar tiga meter dan panjang 50 meter. Pada H-10 Lebaran Fly Over dipastikan dapat dilintasi kendaraan roda empat dengan tonase maksimal 40 ton, kata Lindung.
Ditambahkan, jalan di bagian bawah disamping kanan dapat dilintasi kendaraan berat seperti truk trailer dan sebagainya, sampai ada pembatasan pada saat arus mudik Lebaran.
“Kendaraan berat selama belum ada pembatasan lewat di jalur bawah samping kanan," ucapnya.
Lebih lanjut dikatakan Lindung, sampai saat ini pembangunan Fly Over Kretek di jalan nasional ruas Tegal - Purwokerto tepatnya di perlintasan KA Kretek jalur Kecamatan Paguyangan itu, progresnya baru mencapai 76 persen.
Sementara pekerjaan akan terus dilakukan termasuk pemasangan jembatan bailey. Pada H-10 pekerjaan dilakukan hanya pada bagian-bagian yang tidak mengganggu kendaraan pada arus mudik,ujarnya. imam(r)

Share this article :