Home » , , » Kabupaten Brebes Antisipasi Macet Arus Mudik Dengan Sistem Mobile

Kabupaten Brebes Antisipasi Macet Arus Mudik Dengan Sistem Mobile

Written By suara rakyat on Saturday, June 10, 2017 | 2:20 PM




Brebes, (suararakyattegal.com) - Berkaca dari kejadian tahun lalu, Pemerintah Kabupaten Brebes merasa perlu melakukan persiapan exsta guna menghadapi arus mudik dan arus balik Lebaran Tahun 2017 ini. Bupati Brebes Idza Priyanti berharap, kasus macet parah yang terjadi di wilayahnya yang banyak memakan korban jiwa pada tahun lalu jangan terulang lagi.
Oleh Karena itu Bupati Brebes memerintahkan jajaran terkaitnya untuk melakukan persiapan exstra guna menghadapi musim mudik lebaran yang sebentar lagi akan terjadi. Salah satu persiapan yang dilakukan yaitu dengan melakukan apel gelar kesiapan yang dilaksanakan di Alun-alun Kabupaten Brebes dengan di ikuti Jajaran Dinas Kesehatan kabupaten Brebes, Dok Pol dan satuan pengamanan jajaran polres Brebes. Jumat(9/6) kemarin
Dalam apel kesiapan tersebut juga disiagakan 30 unit Ambulan, 60 unit Ambulan Puskesmas Keliling, 46 unit ambulan motor , kendaraan montir astra, serta alat penunjang pasukan pengamanan Polres Brebes yang semuanya disiapkan untuk menghadapi musim mudik tahun ini.
Bupati Idza Priyanti dalam sambutanya mengatakan, ada 90 ambulan roda empat, 46 ambulan roda dua, yang akan siaga selama 24 jam di 31 posko yang telah ditentukan. Selain itu Pemerintah kabupaten Brebes juga menyiapkan posko yang terdiri dari anggota polri, anggota TNI dan petugas kesehatan.
 Dikatakan juga Petugas kesehatan bersifat mobile dengan menggunakan kendaraan bahkan jika diperlukan akan disiapkan helikopter di Brebes khusus arus mudik.
Selain petugas kesehatan mobile direncanakan kami juga akan menyediakan montir mobile bagi para pemudik yang mengalami mogok kendaraan, serta akan ada inovasi pengisian bbm mobile, selain mobil tangki pada setiap rest area juga akan disiapkan secara eceran berjumlah 1 liter, 2 liter dan 10 liter baik pertamax maupun solar, serta juga menggunakan motor sehingga apabila ada kendaraan bermotor mogok cepat tertangani.
Disamping itu direktur utama pertamina juga akan menginformasikan nomor telepon petugas siaga pengisian BBM sehingga masyarakat yang mengalami mogok tidak perlu berjalan kaki ke SPBU. Toilet mobile juga akan kita sediakan sehingga dapat bermanfaat bagi warga masyarakat serta dapat mengurai kemacetan terhadap antrian kendaraan di SPBU yang akan menggunakan toilet.
Hadir dalam acara tersebut Kapolres Brebes, Dandim 0713 Brebes, Ketua Pengadilan Agama Brebes, serta Kepala OPD terkait dilingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes. tio(r)

Share this article :