Home » , , » Urai Kemacetan Satpol PP dan Dishub Kota Tegal Lakukan Tindakan Penertiban

Urai Kemacetan Satpol PP dan Dishub Kota Tegal Lakukan Tindakan Penertiban

Written By suara rakyat on Thursday, June 15, 2017 | 11:41 PM



Tegal,(suararakyattegal.com) - Biang kemacetan  jalan Pancasila Kota Tegal akibat melubernya pedagang kaki lima, guna mengantisipasi kemacetan, hal tersebut  undang petugas satpol PP dan Dinas Perhubungan turun tangan dengan melakukan  Penertiban jalan.
Sudah menjadi tugas rutin Satpol PP dalam menertibkan pedagang yang menimbulkan kemacetan, hal ini dilakukan agar pedagang menyadari bahwa fungsi jalan tidak untuk berdagang “ Tandas kepala Satpol PP Kota Tegal, Yusmana. Kamis(15/6) kemarin
Kepala Bagian menejemen rekayasa lalu lintas Dinas Perhubungan Kota Tegal, Emi mengatakan, bahwa jalan Pancasila bahu kanan dan kiri sebenarnya adalah sebagai area parkir, namun semakin hari di bulan ramadhan ini rentan dijadikan sebagai lapak dagangan sehingga perlu dilakukan tindakan, hal ini dilakukan guna mengembalikan fungsinya seperti area parkir tidak berkurang dan tidak terjadi kemacetan.
“Yang pasti kami melakukan giat ini adalah untuk mengembalikan fungsi parkir agar digunakan sebagaimana mestinya dan tidak mengganggu lalu lintas, bila tidak di lakukan penertiban secara otomatif  terjadi pengalihan fungsi bahu jalan yakni sebagai lapak dagang” Tambahnya kepada SR. dn(r)

Share this article :