Home » , » Yayasan Sosial Karya Cartilago Siap Bantu Penyembuhan Napza

Yayasan Sosial Karya Cartilago Siap Bantu Penyembuhan Napza

Written By suara rakyat on Saturday, June 10, 2017 | 1:44 PM


Bumiayu.(suararakyattegal.com) - Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo pada tahun 2015 telah menyatakan Indonesia berada dalam status darurat narkoba. Hal itu dikuatkan dengan banyaknya bandar-bandar narkoba yang telah tertangkap berikut barang bukti dengan nilai yang fantastis. Begitu pula dengan para korban penyalahgunaan narkoba dalam setiap tahunnya selalu meningkat tajam, bahkan sudah merambah ke anak-anak usia remaja. Hal ini dikatakan Hendrik selaku humas Yayasan Sosial Karya Cartilago bumiayu saat acara sosialisasi dan berbuka puasa bersama yang digelar di salahsatu rumah makan dikawasan jalan lingkar Bumiayu Kabupaten Brebes, baru-baru ini.
Hendrik menjelaskan, dengan keprihatinan tersebut Yayasan Sosial Karya Cartilago membuka praktek Klinik Jiwa dan Ketergantungan Napza dan pelayanan ini diperuntukan bagi masyarakat dari Karesidenan Banyumas serta Karesidenan Pekalongan.
Sementara Ketua Yayasan Sosial Karya Cartilago M. Sabik mengatakan, beroperasi kliniknya telah mendapat izin sejak Februari  2016 dan telah menangani sekitar 650 pasien jiwa dan napza ( Narkotika Alkohol Psikotropika, dan Zat Adiktif ), tanpa membebani biaya bagi pasien yang tidak mampu, ujarnya.
Menurutnya Untuk Wilayah Jawa Tengah ada sebanyak 620 ribu, sedangkan Kabupaten Brebes sendiri pengguna narkoba sekira 4.807 oleh karena itu pihaknya siap peduli dan membantu Pemerintah dalam penanganan tersebut ” jelas Sabik.    
Keberadaan klinik tersebut merupakan klinik yang pertama beroperasi di Kabupaten Brebes bahkan  di karesidenan Pekalongan yang berlokasi di desa Kalierang kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes siap menangani pasien jiwa dan Napza, katanya. imam(r)

Share this article :