Home » , , , » Calon Peserta Perwimanas II Brebes Siap Ikuti Perlombaan

Calon Peserta Perwimanas II Brebes Siap Ikuti Perlombaan

Written By suara rakyat on Sunday, July 9, 2017 | 12:17 PM



Brebes, (suararakyattegal.com) - Calon peserta Perkemahan Wirakarya Maarif Nasional (Perwimanas) II dari Brebes tengah mendapatkan gemblengan dari para Pembina. Mereka digembleng selama tiga hari terkait dengan materi yang bakal diujikan atau dilombakan pada perwimanas II 2017, di Gedung NU Jalan Yos Sudarso Brebes, Jumat-Minggu (7-9 Juli).
Ketua Satuan Komunitas Pramuka Lembaga Pendidikan Maarif  NU Kabupaten Brebes Sayidin menyatakan siap mengirim kontingen Perwimanas. Kontingen Brebes mengirimkan 4 Sangga putra dan 4 Sangga Putri dengan jumlah  64 peserta, 8 pembina dan 2 orang pimpinan kontingen, terangnya.
“Dengan penggemblengan ini diharapkan para peserta mendapatkan bekal yang cukup sehingga tidak minder dan bisa menyelesaikan kegiatan yang digelar dalam perkemahan,” ujar Sayidin di sela kegiatan, Sabtu (8/7) kemarin.
Sayidin menjelaskan, Kontingen dari Brebes merupakan hasil seleksi yang digelar 1 Mei silam di SMK Maarif NU 3 Larangan Brebes. Tentunya, dari gugus depan masing-masing sudah mendapatkan pembekalan sebagaimana juklak dan juknis dari Panitia Perwimanas. Perwimanas II itu bakal digelar di Bumi Perkemahan Lapangan Tembak AKMIL Magelang pada 18-23 September mendatang.
Lebih lanjut Sayidin menjelaskan, pada perkemahan nanti kontingen Brebes antara lain akan menampilkan Seni Budaya Gamelan Gending Sriwijaya dan Karnaval Sinok Sithong dan budaya asli Brebes berupa Seni Burok, Tari Topeng Klana Bandopati dari Losari Brebes.
Dalam pembekalan tersebut, antara lain berupa materi dan praktek seperti penelusuran minat dan bakat, latihan mata lomba, tapak tenda, game motivation, dan lain-lain. Mereka juga diwajibkan qoyamul lail, selain kegiatan peribadatan lainnya. 
Materi lomba disampaikan para Pemimpin Satuan Komunitas dan Andalan serta Pelatih Kwartir Cabang 11.29 Brebes.
Sebagai catatan, Perwimanas adalah ajang kegiatan kepramukaan Sako Maarif NU tingkat nasional yang digelar empat tahun sekali. Perwimanas Ke-1 diselenggarakan di Bumi Perkemahan Ponpes Babussalam Kalibening Jombang 2013 silam. tio(r)
Share this article :