Home » , , » Memperingati HUT RI Ke 72 Tahun Bumiayu Gelar Gebyar Bumiayu Fair

Memperingati HUT RI Ke 72 Tahun Bumiayu Gelar Gebyar Bumiayu Fair

Written By suara rakyat on Monday, July 24, 2017 | 11:41 AM



Bumiayu, (suararakyattegal.com) - Agenda tahunan dalam memperingati HUT RI kembali digelar  Gebyar Bumiayu Fair (GBF) sebuah even promosi hasil produk lokal dan hiburan rakyat, rencananya akan kembali digelar di Lapangan Asri Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, 25 Agustus - 5 September 2017 mendatang. 
Ketua panitia Imam Santoso mengatakan, GBF merupakan bentuk komitmen berkelanjutan untuk menampilkan berbagai informasi dan program pembangunan pemerintah serta berbagai produk perdagangan, otomotif, elektronik, perbankan, dan produk unggulan UMKM serta hiburan rakyat dengan menampilkan pagelaran seni budaya yang ada dikabupaten brebes. 
Dijelaskan Imam, tahun ini GBF memasuki gelaran agenda yang ke-17 dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, bertujuan sebagai wahana informasi, promosi, dan hiburan tersebut, diharapkan GBF dapat dimanfaatkan oleh produsen-produsen lokal untuk mempromosikan dan memasarkan produknya. 
Menurutnya, Kabupaten Brebes ini banyak produk unggulan seperti rebana dan telur asin dan lainnya yang bisa dipamerkan sekaligus dipromosikan dalam ajang ini, dan ajang pomosi guna memeriahkan suasana, pihak penyelenggara menyiapkan pagelaran seni budaya, aneka hiburan anak-anak seperti komedia putar, serta panggung hiburan yang menampilkan live musik untuk menghibur pengunjung setiap malamnya, kata Imam. Jum’at (21/07) kemarin. 
Sementara Camat Bumiayu Urip Rosidik SIP mengatakan, gelaran GBF 2017 diharapkan mampu meningkatkan perekonomian daerah. Karena itu, penyelenggara diharapkan dapat mengakomodasi peserta dari kalangan UMKM di wilayah Brebes.khususnya produk UMKM dari kerajinan sampai kuliner di wilayah selatan agar dapat diakomodasi dalam event ini sehingga akan meningkatkan perekonomian daerah. Selain itu, pameran diharapkan dapat memaksimalkan potensi produk-produk lokal, menumbuhkan semangat kewirausahaan dengan munculnya wirausaha baru yang kompeten serta menciptakan lapangan kerja baru katanya saat ditemui diruang kerjanya.imam(r)

Share this article :