Home » , , » PGRI Brebes Anjurkan Seluruh Guru Mengajar Dengan Hati

PGRI Brebes Anjurkan Seluruh Guru Mengajar Dengan Hati

Written By suara rakyat on Monday, July 24, 2017 | 11:15 AM



Bumiayu,(suararakyattegal.com) - Dalam acara halal bihalal keluarga besar PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Kabupaten Brebes, seluruh guru diingatkan untuk dapat mewujudkan pendidikan karakter kepada anak didiknya. Pasalnya guru sebagai orang yang dipercaya dan diteladani oleh murid, maka kunci kebersilan pendidikan  guru harus memberikan contoh karakter yang baik dan kuat, hal ini dikatakan ketua PGRI Kabupaten Brebes, Tarsono Hendri, belum lama ini.
Menurutnya, dalam mewujudkan pendidikan berkarakter seperti yang dituangkan dalam program Nawa Cita Presiden, guru harus mengutamakan keteladanan. Setiap mengajar mata pelajaran guru harus dapat menanamkan budi pekerti. Pembentukan karakter itu dengan mengajarkan budi pekerti dan pemberian keteladanan oleh guru, ujar Tarsono.
“Semangat juang untuk membela tanah air juga bagian dari pendidikan karakter yang harus diajarkan pada murid sejak dini”, tambahnya.. 
Dalam mengajar guru juga harus melakukannya dengan hati, atau mendidik dengan hati yang ikhlas, sehingga dapat melahirkan anak-anak yang berhati pula, dan jangan mendidik dengan kekerasan karena akan menjadikan anak pendendam, juga kalau mendidik anak dengan kebohongan akan menjadi anak yang pendusta, terang Tarsono dihadapan ratusan guru yang hadir . 
Tarsono mengungkap, PGRI akan terus mendorong untuk peningkatan kesejateraan guru. Pembelaan terhadap guru yang tersandung dengan persoalan hukum juga tetap diberikan, seperti yang selama ini berjalan PGRI akan tetap lakukan bantuan hukum, seperti dua kasus pernah terjadi dan masuk pengadilan. Sementara yang dapat diselesaikan sebelum ke ranah hukum juga sudah banyak dilakukan, ungkapnya  
Sementara Ketua Panitia Kegiatan, Winto Asmoro SPd mengatakan, Halal Bihalal bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antar guru dengan mengambil momentum lebaran. Acara dengan tema "Kembali Fitri, Mendidik dengan Hati" katanya. imam(r)

Share this article :