Home » , , » Bupati Idza Rindukan Brebes Memiliki Bumi Perkemahan

Bupati Idza Rindukan Brebes Memiliki Bumi Perkemahan

Written By suara rakyat on Tuesday, August 22, 2017 | 2:06 AM



Brebes, (suararakyattegal.com) - Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE merindukan tersedianya bumi perkemahan sebagaimana yang dimiliki Kwartir Nasional (Kwarnas) di Cibubur, Jakarta Timur. Keinginan tersebut disampaikan Bupati saat meninjau kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Brebes pada ajang Raimuna Nasional (Rainas ) di Brebes.
“Betapa indahnya dan bagusnya kalau Kwarcab Brebes memilki Bumi Perkemahan (Buper) seperti Cibubur ini,” kata Bupati Idza Priyanti SE, saat meninjau Rainas di Cibubur, Jumat (19/8) malam lalu.
Diyakini oleh Idza, bila Brebes memiliki Buper bisa menjadi kawah candradimuka untuk menggodok kader pramuka Brebes menjadi insan yang berkarakter. Buper, juga bisa dipadukan dengan berbagai sarana dan prasana lain termasuk pengembangan pariwisata serta peningkatan ekonomi kerakyatan.
“Dari satu tempat, selain membentuk karakter generasi muda juga bisa menumbuhkan ratusan pelaku ekonomi lainnya,” katanya.
Bupati mengintruksikan kepada Kwarcab Brebes untuk membuat site plant, kajian tempat dengan berbagai nilai positif yang bisa dipetik dari kehadiran Buper. “Bila site plantnya bagus, tentu investor juga akan menanamkan modalnya di situ,” kata Idza.
Bupati meninjau kontingen Brebes pada Rainas yang digelar 13-21 Agustus 2017. Kwarcab Brebes mengirim 26 peserta bergabung dengan satu kawasan Kwartir Daerah (Kwarda) 11 Jawa Tengah.
Rainas XI digelar di Bumi Perkemahan Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur. Kegiatan dihadiri 15.000 Pramuka dari 34 provinsi dari Aceh hingga Papua.
Perkemahan Pramuka Penegak dan Pandega (usia 17-20 tahun) ini akan diisi berbagai kegiatan menarik, antara lain kegiatan di area perkemahan, berupa global development village, waktu luang, Ispec, pentas seni, festival dan karnaval, jumpa tokoh, ada juga rover challenges.
Sedang kegiatan di luar area perkemahan berupa education tour ke seluruh wilayah di Jakarta.Tour ini untuk penambahan wawasan sekaligus dalam rangka pengabdian kepada masyarakat.
Salah seorang peserta Shinta Elshinta Nafiisah Salma mengaku senang sebagai tim Rainas XI Kwarcab Brebes. “Seneng sich, udah mendapat teman dari seantero negeri yang tentunya berbeda latar belakang dan kebudayaannya. Buktinya hari ini saya punya sahabat Veronika dari Papua,” ungkap Shinta yang juga anak Bupati Brebes.
Vero yang berasal dari Nabire Papua tersebut, di daulat Bupati untuk menceritakan keadaan tanah Papua. Dia menceritakan kalau dirinya untuk bisa datang ke Cibubur membutuhkan waktu lima hari. “Untuk ke Nabire, saya butuh waktu sehari,” ungkap Vero. gofar(r)

Share this article :