Home » , » Camat Sirampog Ajak Warganya Hormati Jasa Para Pahlawan

Camat Sirampog Ajak Warganya Hormati Jasa Para Pahlawan

Written By suara rakyat on Thursday, August 10, 2017 | 8:17 AM



Sirampog, (suararakyattegal.com) - Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-72 tahun 2017 ini, mulai sekarang warga dihimbau untuk memasang bendera merah putih dan umbul-umbul didepan rumah masing-masing, untuk menghormatidan menghargai jasa para pahlawan. Demikian juga di kantor-kantor Pemerintah maupun swasta, yang ada diwilayah kecamatan Sirampog  untuk memasang umbul-umbul maupun bendera dan lampu hias agar terlihat meriah, himbauan ini disampaikan Camat Sirampog kabupaten Brebes Munaedi SH pada acara pertemuan lintas sektoral bidang kesehatan diaula kantor kecamatan setempat ,(8/8) kemarin.
Camat Sirampog Munaedi mengatakan, sudah sewajarnya kita sebagai warga masyarakat ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun ini. Setidaknya memasang bendera merah putih dan umbul-umbul untuk memeriahkan hari kemerdekaan negara kita sendiri.dan kalau bukan kit, siapa lagi. Selain itu pihaknya mengajak membangun sinergitas dengan warga untuk menumbuhkan rasa nasioalisme, katanya.
Menurutnya, dibadingkan para pahlawan terdahulu yang berjuang melawan penjajah dengan cucuran darah dan tenaga, tentunya lebih berat perjuangannya dibanding sekarang ini. Untuk itu, pihaknya juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat kecamatan sirampog dapat ikut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT ke-72 Kemerdekaan tahun ini.
"Saya sangat prihatin dan menyayangkan, acara besar negara tetapi masih banyak yang lupa pada pemasangan bendera,” imbuhnya.
Dalam upaya tersebut pihaknya bersama Kapolsek dan Danramil (muspika) akan melakukan patroli kerumah –rumah warga nanti, dan bagi warga yang belum memasang bendera pihaknya akan beri peringatan ringan, seperti teguran dan pemberitahuan, agar segera memasang bendera katanya.
"Kami berharap HUT RI 72 tahun ini wilayah kecamatan sirampog pelaksanaannya lebih meriah dan masyarakat mendukung dengan semangat," tandasnya.imam(r)

Share this article :