Home » , , » Karnaval Desa Kaliwadas Tonjolkan Icon Daerah

Karnaval Desa Kaliwadas Tonjolkan Icon Daerah

Written By suara rakyat on Tuesday, August 22, 2017 | 1:52 AM



Bumiayu,(suararakyattegal.com) - Kreasifitas warga Desa Kaliwadas kecamatan Bumiayu kabupaten Brebes dalam memeriahkan HUT RI ke 72 Tahun dituangkan dalam karnaval, yang diadakan oleh Pemerintah Desa setempat pada Jumat (18/8) kemarin.
Acara karnaval yang setiap tahun digelar berlasung meriah, hampir seluruh warga turun kejalan untuk menikmati hiburan penampilan peserta karnaval yang terdiri dari kelompok tani, PKK, kelompok rebana, ibu rumah tangga, pemuda, dan anak-anak pelajar`tingkat PAUD hingga SLTA. Dalam pawai karnaval tersebut mereka mengusung program pemeintah maupun  keberhasilan pembangunan desa Kaliwadas sebagai ikon desa penghasil rebana di Kabupaten Brebes.
Kepala desa Kaliwadas H Tjasman SH mengungkapkan, acara tersebut merupakan agenda tahunan desa dalam memperingati HUT RI, tahun ini hampir seratus kelompok peserta karnaval yang ikut berpartisipasi dan disetiap pelaksanaan selalu menyisipkan pesan moral.
Untuk karnaval kali ini,pesan moralnya adalah semangat persatuan bangsa disamping memperdayakan masyarakat juga sebagai ajang silaturahmi juga menonjolkan produk unggulan lokal, katanya.
Menurutnya, setiap event karnaval sangat dinanti oleh warga, karena dalam karnaval seluruh warga mampu menunjukkan kreasi yang dimilikinya. Oleh karenanya, warga selalu antusias dalam mengikuti karnaval HUT RI. imam(r)

Share this article :