Home » , » Kejari Brebes Tegaskan Proyek RSUD Bumiayu Harus Sesuai Kontrak

Kejari Brebes Tegaskan Proyek RSUD Bumiayu Harus Sesuai Kontrak

Written By suara rakyat on Wednesday, August 9, 2017 | 9:11 AM



Bumiayu,(suararakyattegal.com) - Kepala Seksi (Kasi) Intel Kejari Brebes Anang Suhartono, meminta proyek pembangunan gedung rawat inap  kelas III.RSUD Bumiayu segera diselesaikan sesuai kontrak dan jangan sampai menjadi proyek molor, hal ini disampaikannya usai melakukan peninjauan lokasi proyek RSUD Bumiayu, belum lama ini.
RSUD Bumiayu sejak bulan Mei 2017 mendapat proyek untuk membangun gedung rawat inap  kelas III. Proyek tersebut ditargetkan rampung pada Desember 2017. Total anggarannya mencapai 12 Miliar yang berasal dari APBD II. Ditinjau Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Brebes.
Anang Suhartono mengatakan, agenda peninjauan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan terkini dari proyek tersebut, dan diharapkan  proyek tersebut harus segera diselesaikan dan pihaknya menyarankan agar tetap ditingkatkan pembangunannya tanpa ada tawar menawar lagi dan harus sesuai dengan kontrak, ujar Anang yang juga Ketua TP4D Kabupaten Brebes .
Direktur Utama RSUD Bumiayu dr Ali Budiarto menjelaskan, saat ini pembangunan sudah mencapai 27 persen. Dia mengakui, besar prosentase itu termasuk dibawah dari target yakni 45 persen, hal ini disebabkan adanya kendala seperti pemindahan Pal Listrik, jelasnya.
Sementara, Ketua Panitia Penerima Hasil Proyek (PPHP) Wijayanto mengaku optimis target pembangunan akan terkejar, meski ada beberapa kendala. Upayanya, dengan segera mengecor lantai I. sehingga kemajuan pembangunan akan naik mencapai 40 persen lebih. Jadi kita tetap optimis target akan terkejar,"tandasnya. imam(r)

Share this article :