Home » , » Kesbangpol Kabupaten Brebes Pantau Kegiatan Ormas HTI

Kesbangpol Kabupaten Brebes Pantau Kegiatan Ormas HTI

Written By suara rakyat on Tuesday, August 1, 2017 | 2:09 PM



Paguyangan,(suararakyattegal.com) - Pasca resmi dibubarkannya ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) oleh pemerintah, situasi di Kabupaten Brebes masih berjalan kondusif. Hal itu diungkapkan Komar selaku Kepala Kantor Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Brebes, usai kegiatan Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Untuk Menjaga Ketertiban Dan Keamanan Dalam Menyelesaikan Konflik Sosial di Aula Kecamatan Paguyangan, belum lama ini.
Komar memastikan, kegiatan seminar yang diadakan oleh HTI, seluruh seminar yang diadakan oleh HTI telah diikuti dan dipantau terus oleh Kesbangpol. Sehingga, secara umum di Kabupaten Brebes memang tidak ada gejolak berlebih pasca dibubarkannya HTI.
Lebih lanjut, Kesbangpol juga menghimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Brebes yang masih aktif dengan HTI agar segera tidak berkegiatan. Sesuai dengan keputusan yang merujuk pada Pasal 4 poin 3, Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, dimana setiap PNS dilarang mengikuti organisasi internasional tanpa izin Pemerintah.
Terkait hal itu, Kesbangpol akan segera memberikan rekomendasi secepatnya dikalangan ASN Kabupaten Brebes. Pemberian rekomendasi itu didasarkan pada hasil pertemuan komunikasi intelijen Kabupaten Brebes beberapa waktu yang lalu, pungkas Komar.
Kegiatan tersebut dihadiri perwakilan Polres Brebes, Muspika, seluruh Kades, Tokoh Ormas, Tokoh Masyarakat, Mahasiswa UPM yang ber KKN, serta beberapa ASN yang ada di kecamatan Paguyangan. imam(r)


Share this article :