Home » , , , » Maling Motor Di Kota Tegal Makin Meresahkan

Maling Motor Di Kota Tegal Makin Meresahkan

Written By suara rakyat on Wednesday, August 30, 2017 | 1:06 PM



Tegal, (suararakyattegal.com) – Warga Kota Tegal semakin dibikin resah atas maraknya pencurian sepeda motor, tidak tanggung-tanggung pencurian ditempat yang cukup ramai saja berani beraksi. Seperti yang terjadi pada Selasa 29 Agustus 2017 sekitar pukul 11.32 WIB siang kemarin, di seberang jalan tepatnya didepan Mall TranSmart dijalan Kolonel Sugiono Kota Tegal.
Menurut salah seorang korban Didit (40) warga Pesayangan Kecamatan Talang Kabupaten Tegal mengatakan, seperti hari-hari biasa dirinya memarkirkan kendaraannya di depan proyek dimana dirinya sedang mendapatkan borongan proyek untuk mengerjakan instalasi listrik. Tanpa ada firasat apa-apa, hanya ditinggal sekitar 7 Menit untuk mengecek kegiatan proyek, saat kembali lagi ternyata kendaraan yang sedang dipakir didepan pintu proyek sudah tidak ada ditempatnya.
“Saya tidak punya firasat apa-apa hanya seperti biasa saya beraktivitas untuk memantau pekerjaan, dan hanya ditinggal 7 menit motor Honda PCX 150  warna Putih Tahun 2016 Nomor Polisi G-3052-IZ saya hilang”, Terang Didit. Selasa (29/8) sore kemarin.
Tanpa berfikir panjang untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, dirinya langsung ke dealer dimana dulunya mengambil motor untuk minta data atau salinan surat-surat kendaraan, karena STNK dan bukti kendaraan lainnya ada di dalam jok motor semua termasuk data-data proyek yang sedang dikerjakan. Dan data kendaraan tersebut sebagai dasar untuk bikin laporan kehilangan di kepolisian.
Menurut Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa, melalui Kapolsek Tegal Barat Kompol Budiarto menjelaskan, bahwa pencurian kendaraan bermotor di Kota Tegal memang sering terjadi dan itupun tidak hanya di KotaTegal saja hampir masing-masing daerah. Beliau menghimbau kepada masyarakat supaya lebih hati-hati dalam memarkirkan kendaraan, bila perlu di berikan kunci pengaman tambahan dengan tujuan mempersulit gerak pencuri.
Terkait kejadian pencurian Kapolsek Tegal Barat Kompol Budiarto melalui Satreskrim Aiptu Bambang melakukan olah TKP di mana pencurian itu terjadi. Salah seorang anggota Polsek Tegal Barat Panit Reskrim 2 Aiptu Rustam, tengah mengecek barangkali disekitar kejadian ada camera tersembunyi (cctv) sebagai barang bukti untuk mempermudah penyidikan dan juga menanyakan kepada warga sekitar barangkali ada yang melihat kejadian tersebut.
Menurut salah seorang saksi Kiko (38) dirinya saat hendak menutup pintu proyek sempat melihat ada dua orang pemuda yang satu duduk diatas motor dengan posisi menghadap kearah barat dan satunya berdiri, semuanya memakai helm dengan kaca tertutup. Tanpa ada curiga dirinya melanjutkan pekerjaan seperti biasa, karena menganggap kalo kedua orang tersebut sedang menunggu temannya yang sama-sama melintasi jalan tersebut. tio(r)

Share this article :