Home » , » Ponpes Al Hikmah I Benda Buka Pendidikan Modern

Ponpes Al Hikmah I Benda Buka Pendidikan Modern

Written By suara rakyat on Thursday, August 10, 2017 | 8:14 AM



Sirampoog,(suararakyattegal.com) - Konsep pendidikan modern penggabungan pesantren dengan sekolah umum tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk wilayah kabupaten Brebes bagian selatan telah resmi dibuka dilingkungan pondok pesantren Al Hikmah 1 Benda kecamatan Sirampog Minggu (6/8) kemarin. 
Pembina SMP Terpadu Al Hikmah 1 Benda, Akomadien Shofa mengatakan, SMP Terpadu Al Hikmah 1 Benda memiliki pilihan bagi para santrinya. Tentu selain ekstrakulikuler yang berbasis agama, ekstrakurikuler umum. sedangkan menggunakan sistem pesantren dengan menggabungkan berbagai sistem kepengasuhan mulai dari pesantren salaf hingga pesantren modern. Namun dari formalnya tetap menginduk ke Kemendikbud,kata Shofa 
Lanjut Shofa, dirinya berharap dengan dibukanya sekolah ini akan menambah pilihan bagi para orang tua yang ingin menyekolahkan anak-anaknya, terutama bagi wali murid yang ingin mengasramakan anak-anaknya yang sudah modern. Dia menjelaskan, bila dilihat dari segi metode pengajaran pun tidak kalah dengan sekolah umum. Apalagi, SMP Terpadu dalam kesehariannya para santri dilatih mempraktikkan bahasa arab dan inggris. Tujuannya agar lulusannya mampu bersaing dengan sekolah yang lain.
Sementara Tenaga pengajar yang dimiliki lulusan dari program hafidz alquran, dan kedepan rencananya akan ada pengiriman santri atau studi banding ke luar negeri,katanya 
Kemudian, juga akan diagendakan rutin yakni seminar motivasi bagi santri dan guru. Seperti sebelumya beberapa hari yang lalu Yayasan Al HIkmah 1 Benda mengadakan kegiatan tersebut. 
Lebih lanjut Shofa menyampaikan, pada akhirnya diharapkan lulusan SMP 1 Terpadu memiliki akhlak yang baik, hafal Al Quran serta berpengetahuan yang luas. Serta para santri pun akan terampil menggunakan bahasa arab dan inggris terapan dan teorinya. imam(r)

Share this article :