Home » , , » Warga Kecamatan Bumiayu Sambut Antusias Donor Darah

Warga Kecamatan Bumiayu Sambut Antusias Donor Darah

Written By suara rakyat on Saturday, August 12, 2017 | 2:11 PM



Bumiayu,(suararakyattegal.com) - Donor darah saat ini telah diminati masyarakat kecamatan Bumiayu kabupaten Brebes sehingga target Pencari Pelestari Donor Darah Sekolah PMI (PD2S) Kabupaten Brebes dapat terpenuhi yakni terkumpul sebanyak 50 kantong, hal ini diungkapkan Nurdiansyah selaku Koordinator (PD2S) Kabupaten Brebes, usai kegiatan donor darah yang digelar di kantor Kecamatan Bumiayu, beberapa waktu lalu.
Nurdiansyah  mengungkapkan, jumlah tersebut sudah sesuai target. sebab PMI Brebes dalam setiap kegiatan donor darah menargetkan 50 kantong. Untuk rincian kantong darah yang terkumpul berdasarkan golongan darah adalah golongan darah A , AB  dan O ada. Nantinya, akan disimpan ke bank darah Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Brebes. Sedangkan untuk pendistribusian kantong darah dilakukan dengan situasional. Bisa segera dikirim ke cabang yang sedang membutuhkan atau juga disimpan di UTD setempat, katanya.
“Upaya memenuhi target PMI dalam kegiatan ini memang rutin dilakukan setiap bulannya dan PMI melaksanakan kegiatan donor darah sebanyak 25 kali”. Imbuhnya.
Sementara salah seorang pendonor Kapolsek Bumiayu AKP Wawan Dwi Leksono menjelaskan, pihaknya telah berulang kali melakukan pendonoran darahnya, selain untuk menolong kemanusiaan sebagai amal ibadah kita juga bermanfaat untuk kesehatan diri dan jarang terkena segala penyakit, kata Wawan usai lakukan donor darah.
Ditempat yang sama Camat Bumiayu melalui Sekretaris Camat Eko Purwanto menyambut baik kegiatan tersebut. Dia mengungkapkan, kegiatan ini sebagai ladang amal bagi jajarannya, maupun masyarakat. Dan diakui masyarakat Bumiayu kini sudah merasakan manfaat sebagai pendonor, terbukti setiap ada kegiatan donor darah yang digelar di kantor kecamatan perolehan darahnya tidak jauh dari 50 kantong, ujarnya. imam(r)

Share this article :