Home » , » Danramil Sirampog, Pancasila dan Keutuhan NKRI Harga Mati

Danramil Sirampog, Pancasila dan Keutuhan NKRI Harga Mati

Written By suara rakyat on Saturday, September 2, 2017 | 10:54 AM




Sirampog, (suararakyattegal.com) - Perjalanan perjuang bangsa kita ini sangat panjang, kemerdekaan kita sudah mencapai 72 tahun jika disamakan dengan usia manusia ini telah mendapat bonus, usia yang lansia dan sepuh. Hal ini disampaikan Kapten Inf Suharsono selaku Danramil Sirampog, saat memberikan tausiah kebangsaan pada acara resepsi HUT Kemerdekaan RI ke 72 kecamatan Sirampog kabupaten Brebes diaula kantor kecamatan setempat, kemarin. 
Menurutnya, bangsa kita yang sebelumnya merasa sakit hati, bangsa yang  dijajah oleh Portugis maupun Belanda dan diserah terimakan lagi pada Jepang dan oleh Jepang diserahkan kembali kepada Sekutu, karena bangsa kita bangsa yang besar dengan memiliki kerajaan-kerajaan yang besar dan kokoh seperti kerajaan Sriwijaya dan kerajaan Majapahit namun kedua kerajaan tersebut ironisnya dapat hancur akibat perang konflik intern. Dan dilanjut dengan gerakan PKI sampai Budi Utomo, hal tersebut merupakan perjalan perjuangan yang sangat panjang ditempuh oleh bangsa kita hingga mencapai kemerdekaan sejak 72 tahun  yang lalu sampai saat ini kita nikmati udara segar agar tetap terus dipertahankan yakni Pancasila dan keutuhan NKRI sebagai harga mati, ujarnya. 
Lanjut Danramil, mempertahankan Pancasila dan keutuhan NKRI tersebut jangan dianggap sepele, bangsa kita merupakan bangsa yang majemuk seperti suku,bahasa dan agama. Negara kita yang beragama Islam terbanyak dapat hidup rukun dan damai, hal ini menjadi kecemburuan bagi negara lain, sehingga mereka akan menyerang berbagai cara untuk memecah belah bangsa kita. Pihaknya berharap bangsa kita harus dapat mengantisipasi dan melawan terhadap macam serangan tersebut, seperti terorisme, proxy war dan yang lebih bahaya lagi generasi kita akan dihancurkan dengan narkoba, katanya.
Sementara acara resepsi HUT Kemerdekaan RI ke 72 kecamatan Sirampog  yang merupakan rangakaian akhir kegiatan HUT RI tahun 2017 dihadiri Muspika, Kepala Sekolah dan Instansi Pemerintah/swasta, PKK, Kepala Desa, Tomas se kecamatan Sirampog. imam(r)

Share this article :