Home » , » Flay Over Kretek Paguyangan Difungsikan, Jalan Bawah Segera Ditutup

Flay Over Kretek Paguyangan Difungsikan, Jalan Bawah Segera Ditutup

Written By suara rakyat on Saturday, September 2, 2017 | 3:06 PM



Paguyangan, (suararakyattegal.com) - Paska rampungnya pembangunan jembatan layang - Fly Over (FO) yang melintas diatas perlintasan Kereta Api Kretek Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes sejak Selasa 29 Agustus 2017 telah dibuka dan difungsikan untuk semua jenis kendaraan sebagai uji kelayakan dan evaluasi. 
Kanit Dikyasa Satlantas Potres Brebes Iptu Umi Antum yang didampingi Kapos Lantas Bumiayu Aiptu Sus Gundhi mengatakan, FO Kretek sepanjang 800 Meter dan lebar 12 Meter yang menelan anggaran sebesar Rp 82,9 Milyar yang merupakan Program Kementerian PU dan Perumahan Rakyat guna mengatasi masalah kemacetan lalu lintas di jalur perlintasan pintu KA Kretek, ruas Tegal Purwokerto kini kondisinya sudah layak dilintasi oleh semua jenis kendaraan. Hanya beberapa fasilitas penambah saja yang perlu dilengkapi sarana, seperti rambu lalulintas dan lampu penerangan jalan, katanya saat meninjau lokasi, belum lama ini. 
Sementara Teguh perwakilan PT Adhi Karya selaku pelaksana proyek FO Kretek mengatakan, pihaknya segera akan melengkapi kekurangan yang menjadi tanggung jawabnya dalam masa pemeliharaan selama dua tahun sebagai bahan evaluasi 
Dijelaskan Teguh, Fly Over Kretek mampu dilalui semua jenis kendaraan dengan kapasitas beban berat kendaraan maksimal 60 ton, sedangkan untuk jalan bawah akan dimatikan per tanggal 4 September mendatang. Sesuai informasi dari PT KAI jalur bawah FO akan tetap dilakukan penutupan bagi semua jenis kendaraan sehingga perjalanan kereta api tidak terganggu, namun berharap sebelum dilakukan penutupan harus ada sosialisasi terlebih dahulu kepada warga sekitarnya, jelas Teguh. imam(r)

Share this article :