Home » , » Gedung Puskesmas Bumiayu Nyaris Dilalap Api

Gedung Puskesmas Bumiayu Nyaris Dilalap Api

Written By suara rakyat on Sunday, September 10, 2017 | 6:36 PM



Bumiayu, (suararakyattegal.com) - Bangunan Gedung Puskesmas Bumiayu dan beberapa kios milik warga yang berada sebelah diselatan jembatan Sungai Keruh nyaris terbakar. Hal itu terjadi akibat nyalanya api yang berasal dari sampah kering yang menumpuk dibawah Jembatan sungai Keruh Bumiayu kabupaten Brebes. Hanya berjarak sekitar 25 Meter dari TKP namun dengan kesiagaan Tim Damkar UPT kecamatan Bumiayu insiden tersebut dapat diatasi, Sabtu siang (9/9) kemarin.
Hendro Istiyanto salah seorang saksi mata yang melihat kejadian mengatakan, kobaran nyala api sangat besar dan dirinya tidak mengetahui asal api tersebut, namun diduga api berasal dari warga yang melintas jembatan membuang puntung rokok yang masih menyala dibawah jembatan, sehingga dengan tidak sengaja jatuh tepat pada tumpukan sampah yang kering lama kelamaan api semakin membesar karena datangnya angin, katanya. 
Kasie UPT Damkar Bumiayu Sujadi SE mengakui, kejadian tersebut bertepatan Tim Damkar saat berada di Puskesmas dalam rangka pelatihan menghadapi evaluasi Puskesmas Bumiayu sebagai Puskesmas yang berakreditas. Dengan adanya laporan dari warga yang melihat kobaran api yang berasal dari bawah jembatan tersebut, sekitar pukul 11.00 WIB dan kobaran api dapat ditaklukan selama satu jam lebih oleh tim damkar, karena banyaknya tumpukan sampah kering yang terdapat dibawah jembatan.
Pihaknya menghimbau kepada semua warga, dipaska musim kemarau dan angin kencang agar lebih berhati-hati terutama dalam membakar sampah dan juga jangan sembarangan membuang puntung rokok yang masih menyala yang akan berakibat kerugian jiwa maupun material yang besar. Imbaunya. imam(r)

Share this article :