Home » , , » Kebersihan Dan Penghijauan Wujud Perilaku Yang Baik

Kebersihan Dan Penghijauan Wujud Perilaku Yang Baik

Written By suara rakyat on Tuesday, September 26, 2017 | 1:32 AM



Slawi, (suararakyattegal.com) - Pemkab Tegal dalam upayanya mewujudkan perilaku warga Kabupaten Tegal yang baik, berkaitan dengan lingkungan hidup, dengan Lomba K3 sehingga mampu menumbuhkan semangat warga dalam menjaga lingkungannya agar bersih dan hijau.
Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tegal Drs Agus Subagyo MM kepada mengungkapkan, lomba K3 tingkat Kabupaten Tegal digelar sebagai upaya pelestarian lingkungan hidup, kualitas lingkungan hidup dan pelestarian sumber daya alam, guna mendukung kehidupan dimasa yang akan datang.
“Dengan digelarnya lomba K3 sehingga mampu menumbuhkan semangat warga dalam menjaga lingkungan agar lebih bersih, dan hijau sebagai sebuah kawasan yang bisa menjadi budaya masyarakat Kabupaten Tegal,” kata Agus. Baru-baru ini.
Menurutnya, sudah bukan rahasia lagi bahwa penilaian Adipura tidak hanya difokuskan pada titik pantau yang sudah ditentukan. Sehingga disinilah perlunya menumbuhkan budaya kebersihan bagi masyarakat Slawi khususnya, dan Kabupaten Tegal pada umumnya.
“Terwujudnya fisik wilayah pemukiman yang nyaman dengan peningkatan prosentase pemilahan pengolahan sampah, baik di perumahan, sekolah dan instansi serta ruang terbuka hijau, tidak luput menjadi bidikan tim penilaian lomba,” tambah Agus.
Dalam hasil lomba K3,Tim teknis memutuskan untuk tingkat kecamatan tahun ini Juara I Kecamatan Tarub, Juara II Kecamatan Bojong, dan Juara III Kecamatan Dukuhwaru. Tingkat desa/kelurahan, Juara I Kelurahan Procot, Juara II Desa Dukuhsalam, dan Juara III Kelurahan Kudaile.
Sedangkan tingkat sekolah, Juara I MAN Babakan, Juara II SMK YPE Slawi, dan Juara III MTs Negeri Slawi. Sementara untuk kategori Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Juara I Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Juara II Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, serta Juara III Dinas Pertanian Ketahanan Pangan.
Agus menambahkan, diharapkan untuk yang akan datang tanpa adanya perlombaan masyarakat supaya dalam menjaga lingkungan tentang kebersihan dan penghijauan sudah menjadi kebutuhan dan tanggungjawab bersama, harapnya. tio(r)

Share this article :