Home » , » Massa Aliansi Transportasi Tegal (ATT) Tolak KehadiranTransportasi On Line

Massa Aliansi Transportasi Tegal (ATT) Tolak KehadiranTransportasi On Line

Written By suara rakyat on Tuesday, September 12, 2017 | 3:23 PM



Tegal, suararakyattegal.com) - Dalam pertemuannya dengan massa Aliansi Transportasi Tegal (ATT) Plt Walikota Tegal HM Nursholeh MMPd mengambil sikap menghimbau kepada pelaku tranportasi berbasis on line supaya dalam operasionalnya tidak sampai merugikan pelaku tranportasi konvensional yang tergabung dalam ATT. “Ayo kita cari makan bareng, pelaku tranportasi online juga manusia yang ikut cari makan, jangan sampai sikut-sikutan”,ucap Plt. Walikota saat menerima perwakilan massa ATT di Pendopo Ki Gede Sebayu. Senin (11/9) kemarin
Nursholeh mengatakan, sangat prihatin atas persaingan yang terjadi antara mode tanportasi on line dan konvensional. Namun sebagai Plt Walikota Tegal dirinya akan mencari jalan keluar untuk mengatasi masalah ini, namun tetap diharapkan tidak menimbulkan masalah yang baru.
Lanjut Nursholeh, dirinya berkomitmen akan berkunjung ke daerah lain yang sudah berhasil menolak masuknya mode transportasi on line.  “Suadara sabar, ijinkan saya untuk berkunjung ke daerah lain untuk mengetahui dasarnya apa daerah itu bisa menolak kehadiran dan melarang tranportasi on line tersebut beroperasi”,ucapnya.
“Ini penting agar Pemerintah Kota Tegal agar dalam melakukan sesutau tidak melanggar aturan”,ucapnya.
Sebelumnya Sekretaris ATT Ricky dalam tuntutannya kepada Plt. Walikota mendesak agar Pemerintah Kota Tegal segera membubarkan mode transportasi on line yang ada di Kota Tegal. Menurutnya, beberapa daerah seperti di Kabupaten Banyumas dan Kota Salatiga juga telah mampu menolak keberadaan mode tranportasi berbasis on line.   “Kami sangat terkena imbas tranportasi on line yang tiba-tiba muncul di Kota Tegal”,ucapnya.
Imbas dari transportasi on line tersebut sangat tidak terbendung, sebab hampir seluruh jalan-jalan di pusat Kota Tegal sudah banyak anggota transportasi on line, bahkan di gang pun kena tranportasi on line”,imbuhnya.
Sementara itu M Edi Purwanto, salah seorang perwakilan massa ATT lainnya mengatakan, bahwa dirinya mempercayakan kepada Plt Walikota Tegal untuk mampu menampung aspirasi dari ATT.  Untuk itu dirinya menghimbau saat ini, awak angkutan umum baik di Kota Tegal maupun daerah lainnya untuk tetap menjaga kondusifitas sambil menunggu hasil kajian dari Pemerintah Kota Tegal. tio(r)


Share this article :