Home » , , » PDAM Kabupaten Brebes Diminta Penuhi Kebutuhan Pelanggan

PDAM Kabupaten Brebes Diminta Penuhi Kebutuhan Pelanggan

Written By suara rakyat on Tuesday, September 26, 2017 | 12:26 AM



Bumiayu, (suararakyattegal.com) - PDAM diharapkan segera untuk  melakukan pembenahan dan memenuhi pelanggan yang membutuhkan air bersih secara lancar, demikian dsampaikan Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Setda Brebes Daan Susanto saat berkunjung di Kantor IKK PDAM Bumiayu, belum lama ini.
Kepala Bagian (Kabag) Setda Perekonomian Brebes, Daan Susanto mengatakan pihaknya  telah mendapat laporan tentang keluhan para pelanggan PDAM, oleh karena itu PDAM diminta untuk segera menata dan melakukan pembenahan sarana maupun prasarana yang mengakibatkan suplay air tidak mengalir secara lancar.
Diakuinya, karena debit sumber mata air yang saat ini mulai menipis di musim kemarau ini, pihaknya juga mendapat laporan bahwa PDAM telah menemukan terobosan baru dengan rencana akan dilakukan penarikan pipa jaringan melalui sipon sepanjang 4,5 Km dari tuk bulakan untuk kebutuhan sebanyak 1500 pelanggan di dua desa di kecamatan Bumiayu agar segera diwujudkan terkait pelayanan PDAM, ujarnya. 
Sementara Dirut PDAM Brebes Karmai Widiastuti SE mengatakan, pihaknya akan segera merealisasikan dan sudah disiapkan dana dari anggaran yang dimiliki PDAM, untuk mengatasi jaringan pipa yang melintas diatas sungai Keruh yang sangat memprihatinkan. Sedangkan untuk pembenahan yang lain memerlukan anggaran yang sangat besar, maka akan diusulkan melalui APBD Brebes 2018 mendatang, katanya saat menghadiri acara Konsultasi Public dalam penyusunan amdal di Pendopo2 Kabupaten Brebes Bumiayu baru-baru ini.
Dikatakan Karmai selain pembenahan, pihaknya dalam mengatasi kelangkaan air bersih pada saat kemarau ini PDAM siap mensuplay daerah - daerah yang mengalami kekeringan, seperti di wilayah Kecamatan Larangan, Banjarharjo dan Ketanggungan. Juga pihaknya bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dengan mensiagakan kendaraan tangki, adapun mekanisme pengajuan air bersih dari PDAM. Dan diharapkan Camat setempat bisa mengajukan ke BPBD untuk merekomendasikan ke PDAM mengusulkan daerah mana saja yang akan disuplay, ujarnya. imam(r)

Share this article :