Home » , , » Pemkab Brebes Serahkan 5 Ekor Sapi dan 1 Kerbau

Pemkab Brebes Serahkan 5 Ekor Sapi dan 1 Kerbau

Written By suara rakyat on Saturday, September 2, 2017 | 2:48 PM



Brebes, (suararakyattegal.com) - Menyambut datangnya hari raya Idul Adha 1438 H, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE, bersama jajaranya dan masyarakat Brebes melaksanakan sholat Idul Adha 1438 H yang bertempat di Masjid Agung Brebes, Jum’at (1/9) pagi kemarin.
Imam sholat Idul Adha KH Muslikhan Nur Lc , dan khotib Bapak KH Misbahul Munir yang dalam khotbahnya berpesan “Untuk selalu berintroskpeksi diri tentang sejauh mana keihlasan kita dalam kehidupan ini, terutama dalam menjalankan ibadah”.
Dalam sambutanya, Bupati Idza mengucapkan terimakasih atas nama Pemerintah Kabupaten Brebes kepada seluruh panitia yang telah berkenan membantu upaya pemerintah dalam menyalurkan bantuan hewan qurban.
“Saya berharap supaya dalam pembagian daging kurban nanti agar berjalan tertib dan lancer”, pintanya.
Usai melakukan sholat Idul Adha, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE langsung menuju pendopo, tempat dimana hewan korban Sapi dan Kerbau yang akan dikorbankan.
Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE bersama Wakil Bupati Narjo SH, Muspida dan Ketua PC NU Brebes H Athoillah,  serta beberapa SKPD Brebes mengikuti penyerahan hewan kurban di halaman Pendopo Brebes, Jumat (1/9) kemarin.
Menurut Bupati Brebes, penyerahan bantuan hewan kurban ini merupakan kepedulian Pemkab Brebes kepada masyarakat dan ikut berbagi kebahagiaan di hari raya idul adha 1438 H, senantiasa agar kita bisa menjadi  orang yang bertakwa dan juga yang peduli.
“Atas nama pemerintah daerah saya mohon agar bantuan Hewan qurban bisa diberikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan” Tegas Idza
Tahun ini Pemerintah Kabupaten Brebes menyerahkan hewan kurban sebanyak 5 ekor sapi dan dan 1 ekor kerbau.
Beberapa ekor sapi tersebut diantaranya diserahkan kepada Masjid Agung Brebes Kecamatan Brebes, Masjid Nurul Hidayah  Desa Negla Kecamatan Losari, Yayasan Pendidikan Islam Miftahul Janah Desa Rengasbandung Kecamatan Jatibarang, Pondok Pesantren Darunnajat Desa Pruwatan Kecamatan Bumiayu, Masyarakat Desa Kupu Kecamatan Wanasari dan 1 Ekor Kerbau kepada Masyarakat Desa Pamulihan Kecamatan Larangan. 
KH Drs Rosyidi mewakili dari penerima bantuan hewan qurban mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian dan bantuan pemberian hewan qurban tahun ini dari Pemkab Brebes. gofar(r)


Share this article :