Home » , , » Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Gelar Turnamen Bola Volley

Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Gelar Turnamen Bola Volley

Written By suara rakyat on Monday, September 18, 2017 | 5:06 PM



Paguyangan, (suararakyattegal.com) - Relawan perjuangan demokrasi (Repdem) kabupaten Brebes mengelar turnamen bola volly Sangra Two Cup 2017 dilapangan bola volly Pesanggrahan dua desa Kretek kecamatan Paguyangan, Minggu (17/9) kemarin. 
Ketua panitia Joko Ismanto SE mengatakan, turnamen yang digelar kali pertama oleh Repdem dan telah diagendakan sebagai kegiatan turnanen tahunan tersebut dalam rangka memasyarakatkan olah raga bola volly, mengasah bakat-bakat pemuda dan mencari bibit pemain bola volley, untuk dapat tampil ditingkat daerah maupun ditingkat nasional. Dalam turnamen ini yang paling utama yaitu untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan di wilayah kabupaten Brebes bagian selatan, ujarnya. 
Dijelaskan, turnamen pertama kali digelar dan berlangsug hingga malam hari. Dalam pertandingan itu berjalan secara sportif, turnamen diikuti oleh 20 peserta, masing-masing terdiri dari 3 wilayah kabupaten diantaranya Brebes, Tegal dan Banyumas. Panitia menyediakan hadiah bagi juara 1,2,3 dan juara harapan 1 berupa piala bergilir beserta uang pembinaan, jelasnya. 
Tokoh pemuda desa Kretek Subekhi mengungkapkan, dengan sering digelarnya turnamen seperti ini yang jelas akan membuat semangat bagi pemuda disekitar, dan akan semakin giat berlatih untuk menjadi pemain bola volly andalan. Diakui desa Kretek selama ini telah memiliki segudang pemain ternama yang berbakat, dan sering tampil bertanding dibeberapa tingkat kabupaten, ungkapnya. 
Sementara Kepala Desa Kretek Akhya mengakui, di desanya terdapat banyak bibit pemain bola volley, namun wilayahnya minim dengan lapangan, hanya ada satu lapangan yang dinilai semi permanen yang saat ini digunakan Turnamen Sangra Two Cup 2017. Lapangan ini telah  direhab saat itu oleh salah seorang anggota DPR RI, Damayanti dan pihaknya meminta kepada Pemda Brebes agar dapat membangun sarana olah raga bola volley maupun sarana jenis olahraga lainnya, untuk menunjang pemuda lebih berprestasi dibidang olahraga ,ujarnya. imam(r)

Share this article :