Home » , » Rem Blong, Truk Gandeng Pengangkut Gandum Seruduk Kendaraan Didepannya

Rem Blong, Truk Gandeng Pengangkut Gandum Seruduk Kendaraan Didepannya

Written By suara rakyat on Saturday, September 9, 2017 | 11:04 AM



Paguyangan, (suararakyattegal.com) - Sebuah truk gandeng pengangkut gandum dari arah selatan di ruas jalan raya Pagojengan-Bumiayu Kabupaten Brebes tepatnya akan memasuki pertigaan pintu jalan lingkar Bumiayu, menyeruduk enam kendaraan yang berada didepannya. Diduga penyebab kejadian lantaran truk yang bernopol H 1317 PF bermuatan gandum ini mengalami rem blong. Akibat insiden tersebut melukai 15 korban luka-luka dan tidak ada korban jiwa. Pagi sekitar pukul 0930 wib Kamis 7/9 kemarin.
Kasat Lantas Brebes AKP Arfan Sipayung melalui Kaposlantas Bumiayu Aiptu Sus Gundhi Atmiko membenarkan, peristiwa tersebut enam korban kendaraan yang disereduk oleh truk itu diantaranya sebuah bus dengan posisi terbalik didalam bus sekitar 10 orang penumpang mengalami luka ringan saja.
Sus Gundhi menjelaskan, kecelakaan bermula saat truk gandeng yang melaju di jalan yang menurun remnya tidak berberfungsi, sehingga menabrak mobil box, kemudian menabrak dua sepeda motor dan menabrak bus yang satu arah, terus menabrak mobil bak terbuka pengangkut gas elpiji, hingga akhirnya menabrak mobil pemadam kebakaran (damkar) yang tengah parkir di garasinya. 
Dikatakan, akibat kejadian tersebut arus lalu lintas sempat terhambat, karena posisi badan bus Dedi Jaya terbalik dan melintang ke tengah jalan. Namun selang 30 menit kemudian, bus segera diderek sehingga arus lalu lintas kembali normal.
Tambahnya, akibat kecelakaan tersebut truk gandeng mengalami kerusakan parah, gandengan terlepas dan muatan berhamburan di depan kantor Uji Kir Bumiayu. Bus dan dua kendaraan lainnya serta dua sepeda motor juga rusak parah, sementara mobil damkar rusak ringan bagian belakang dan selang penyemprot juga pecah. Semua korban luka dilarikan ke RSUD Bumiayu dan proses perkara tersebut dalam penanganan pihak Polantas, katanya saat ditenui dilokasi kejadian. imam(r)
Share this article :