Home » , , » Sekolah MAN 2 Brebes Gelar Nobar Film G30S PKI

Sekolah MAN 2 Brebes Gelar Nobar Film G30S PKI

Written By suara rakyat on Tuesday, September 26, 2017 | 2:31 AM



Bumiayu, (suararakyattegal.com) - Sesuai instruksi Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo, film G30S PKI diputar kembali secara serentak diseluruh Indonesia, dimana untuk mengingatkan kekejaman dan kebiadaban yang dilakukan oleh PKI. Oleh karena itu film ini agar di ketahui dan dipertontonkan khususnya bagi generasi penerus bangsa dalam mempertahankan Pancasila dan NKRI dengan menggelar acara nonton bareng (Nobar). Harapan pemutaran film G30S PKI ini supaya semua paham dan tahu tentang apa itu paham komunis/PKI, agar jangan sampai Komunis itu hidup kembali yang telah memutarbalikan fakta yang sebenarnya tentang peristiwa G30S PKI itu. 
Komandan Koramil 08 Bumiayu Kodim Brebes 0713 Kapten Inf  Ngadino melalui Pelda Moch Safi'i mengatakan, dalam melaksanakan Instruksi  atasannya, pihaknya menunjuk salah satu sekolah untuk menggelar nobar pemutaran film penghianatan G 30 S PKI tersebut yakni di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Brebes, Senin(25/9) kemarin. 
Dijelaskan Moch Safii, nobar film G30S PKI hanya untuk mengenang sejarah kelam bangsa Indonesia, dimana negara yang pernah mengalami pembantaian terhadap jendral-jendral dan terhadap para ulama dengan disiksa serta dibunuh secara kejam. Dan  PKI dengan melakukan kudeta terhadap pemerintahan yang ingin merubah dasar negara Pancasila menjadi paham Komunis. 
Ditambahkan maksud dan tujuan dilaksanakan pemutaran film G30S PKI untuk memberikan pengetahuan sejarah perjuangan bangsa kepada para siswa-siswi. Sekaligus untuk menumbuh kembangkan wawasan kebangsaan serta nilai-nilai luhur Pancasila pada siswa/siswi, kata Safii.                                                                                 
                                                                       
Sementara Kepala MAN 2 Brebes Hj Nurhayati MPd mengatakan, nobar film G30S PKI yang digelar di sekolahnya merupakan kehormatan tersendiri yang telah diberikan oleh Koramil 08 Bumiayu. Melalui nobar itu, para siswa MAN 2 Brebes yang bergedung di Desa Laren Kecamatan Bumiayu, akan semakin tahu dan mengerti serta memahami siapa itu PKI. 
Menurutnya, bangsa Indonesia adalah Negara yang dipilih oleh Allah menjadi negara yang gemah ripah lohjinawi, Negara yang sangat kaya subur dan makmur, tetapi banyak orang orang yang merongrong negara ini. 
"Dengan menyaksikan  film G30S PKI ini, sehingga jangan sampai siswa maupun generasi penerus bangsa terpengaruh dengan faham-faham yang akan merongrong dan memecah belah negara Indonesia”, pesan Nurhayati kepada para siswanya dalam sambutan acara nobar yang diikuti seluruh siswa dan staf di Aula Thorikoh sekolah setempat. imam(r)
Share this article :