Home » , , » Usai Penandatangan NPHD Panwas Kota Tegal Siap Jalankan Tugas

Usai Penandatangan NPHD Panwas Kota Tegal Siap Jalankan Tugas

Written By suararakyat on Tuesday, September 12, 2017 | 3:26 PM



Tegal, (suararakyattegal.com) - Pemerintah Kota Tegal menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Panitia Pengawas Pemilihaan (Panwas) Kota Tegal. Penandatanganan dilakukan langsung oleh Plt. Walikota Tegal HM Nursholeh MMPd dan Ketua Panwas Kota Tegal Akbar Kusharyanto SE di Ruang Audiensi Plt.Walikota Tegal. Senin. (11/9) kemarin.
Nursholeh dalam keterangannya mengatakan, penandatanganan NPHD ini menunjukan komitmen Pemerintah Kota Tegal untuk mensukseskan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tegal, yang akan jatuh pada tahun 2018 mendatang. Lanjutnya, dengan telah dilaksanakannya penandatanganan NPHD ini berarti Panwas Kota Tegal sudah mulai dapat bekerja dengan anggaran yang telah disediakan APBD di tahun 2017 dan 2018.
Pencaiaran dana hibah akan dilakukan dalam dua tahap yakni Tahap I akan dibebankan pada APBD Kota Tegal Tahun 2017 sebesar Rp. 500.000.000,- dan tahap II akan dibebankan pada APBD Kota Tegal Tahun 2018 sebesar Rp. 921.000.000,-. Terangnya.
Sementara itu, Ketua Panwaslu Kota Tegal Akbar Kusharyanto SE dalam keterangannya mengatakan, dengan sudah ditandatanganinya NPHD oleh Plt. Walikota Tegal, pihaknya telah yakin Pemkot Tegal sudah menghibahkan anggaran kepada Panwas Kota Tegal dalam melaksanakan tugasnya untuk pengawasan penyelenggaraan pilkada langsung mendatang.
“Walaupun sedikit terlambat,tidak mengurangi tahapan pengawasan pada Pilkada di Kota Tegal mendatang”, ucapnya.
“Alhamdulilah hari ini bisa terealisasi semua, dari mulai pengajuan personel Panwas, Sekretariat Panwas serta kendaraan operasional telah disanggupi Pemerintah Kota Tegal”,tambahnya.
NPHD sebagai urat nadi penyelenggaraan Panwaslu juga sudah ditandatangani, sehingga pihaknya berkomitmen dengan anggaran tersebut harapannya tidak akan mengurangi makna pengawasaan dalam penyelenggaraan Pilkada yang akan jatuh pada 27 Juni tahun 2018 mendatang. tio(r)
Share this article :