Home » , » Antisipasi Kecelakaan Fly Over Kretek Diminta Perbanyak Rambu Dan Marka Kejut

Antisipasi Kecelakaan Fly Over Kretek Diminta Perbanyak Rambu Dan Marka Kejut

Written By suara rakyat on Sunday, October 22, 2017 | 7:41 PM

Paguyangan,(suararakyattegal.com) - Fly Over (FO) Kretek, Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes dalam kurun satu bulan, kini mulai disorot. Pasalnya jalur tersebut kerap terjadi kecelakaan. Dishub dan kepolisian pun meminta supaya FO Kretek untuk penambahan rambu lalu lintas, marka kejut, dan jalur penyelamat.
Berdasarkan data dari Poslantas Bumiayu, sejak dibukanya pada 20 Agustus lalu, sudah ada sembilan kecelakaan yang terjadi di FO Kretek. Tiga diantaranya melibatkan kendaraan besar yakni truk. Bahkan beberapa minggu yang lalu, diantaranya bus dan truk mengalami kecelakaan yang menimbulkan korban luka.
Kaposlantas Bumiayu, Aiptu Sus Gundhi Atmiko mewakili Kasatlantas Brebes AKP Arfan Sipayung dalam rapat Permasalahan Kecelakaan Lalu Lintas Di Sekitar FO Kretek meminta, untuk arah selatan FO diberi papan atau running text rambu dilarang mendahului, garis kejut dan lampu peringatan.
dijelaskan Sus Gundhi untuk FO sisi selatan agar diberikan marka kejut beberapa meter lagi. Untuk papan running text kalau bisa dipasang tepat di depan Polsek Paguyangan, jelasnya. Usai rapat yang digelar diruang kantor pengujian kendaraan bumiayu, baru-baru ini. 
Dia juga mengungkapkan, untuk depan SMK Muhammadiyah Paguyangan diberi zebra cross. Menurut dia, penambahan zebra cross untuk mengatur lalu lintas yang ramai di Pertigaan menuju Kaligua. Pasalnya, keramaian kerap terjadi karena adanya anak sekolah dan warga yang melintas di pagi hari.
Lebih lanjut dikatakan, pihaknya telah memantau semenjak adanya FO, lokasi pertigaan Kaligua menjadi cukup ramai. Hal ini juga guna mengantisipasi adanya kejadian kecelakaan di sana,"ujar dia.
Sementara staff Dishub Brebes Eki Barlian juga melihat, sisi selatan FO perlu dipasang kamera CCTV dengan tujuan untuk mengantisipasi adanya kejadian tabrak lari.
Menanggapi  kedua instansi tersebut, salah seorang perwakilan Satker PU Bina Marga Doni Tri akan segera menyampaikan seluruh hasil rapat. Dirinya akan segera berkoordinasi dengan PU Provinsi maupun pusat terkait hal ini, katanya.imam(r)
Share this article :