Home » , » BKKBN Provinsi Sosialisasi KB Dengan Cara Grebeg Pasar

BKKBN Provinsi Sosialisasi KB Dengan Cara Grebeg Pasar

Written By suara rakyat on Sunday, October 29, 2017 | 4:33 PM

Bumiayu,(suararakyattegal.com) - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Tengah, melakukan sosialisasi KB berbasis komunitas bertajuk Gerakan Pemberdayaan Keluarga Pas Sasaran (Grebeg Pasar) di Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, belum lama ini.
Kabid Advokasi Penggerakkan Informasi (Adpin) BKKBN Jawa Tengah, Agus Pujianto SH MSi menjelaskan, kegiatan Grebeg Pasar tersebut bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan Keluarga Berencana (DP3KB) Kabupaten Brebes dengan menjumpai para pedagang di Pasar Kalierang Kecamatan Bumiayu. Kegiatan ini merupakan sosialisasi KB dengan sasaran komunitas, dalam hal ini masyarakat usia subur di kalangan pedagang di pasar- pasar, jelasnya.
Dikatakan, Grebeg Pasar dilakukan tidak hanya untuk mensosialisasikan KB, tapi juga untuk memberikan pelayanan. Pelayanan dilakukan di Puskesmas Bumiayu dengan mengerahkan tenaga bidan dan dokter dengan target 300 akseptor. Usai melakukan Grebeg Pasar dengan menjumpai para pedagang pasar oleh staf ahli bupati bidang Kesra, Dra Hj Laely Mulyani mewakili Bupati Brebes Idza Priyanti SE, M.Hum. 
Kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi di Aula Pendopo Kawedanan Bumiayu yang dihadiri selain Kepala DP3KB kabupaten Brebes Drs H Hambali dan pejabat terkait. Juga dihadiri Muspika dan Kepala Desa se-Brebes bagian selatan serta masyarakat umum. Imam(r)
Share this article :