Home » , » Bupati Brebes Bagi 575 Paket Telur

Bupati Brebes Bagi 575 Paket Telur

Written By suararakyat on Wednesday, October 4, 2017 | 11:18 AM



Brebes, (suararakyattegal.com) – Warga Desa Bangsri Rt 4 RW 2 Kecamatan Bulakamba berbondong-bondong menghadiri acara pembagian telur yang diadakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Brebes.
Acara dihadiri oleh bupati brebes Hj Idza Priyanti SE, Kepala Dinas Peternakan, Kepala bagian Penanggulangan Kemiskinan, Kepala Baperlitbangda, Muspika, Kepala desa dan masyarakat sekitar desa Bangsri.
Dalam acara tersebut sasarannya adalah beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Brebes. Desa Bangsri merupakan salahsatu contoh desa yang tertuju diantaranya 7 Rt yang akan mendapatkan paket telur. Telur yang dibagikan berjumlah 575 paket  yang masing-masing per paket seberat 1 Kg Telur. Kini baru 50 kantong telur yang dibagikan, sisa paket telur akan dibagikan di balai desa yang nantinya akan disalurkan ke Rt masing masing.
Bupati menyampaikan dan secara langsung membagikan telur kepada masyarakat, sebab mengingat protein memiliki peran penting mendorong metabolism tubuh dan mengurangi resiko penyakit. Oleh sebab itu masyarakat harus lebih banyak mengkonsumsi protein berasal dari ayam dan telur  harus ditingkatkan. “Tegas Bupati. Senin(2/10) kemarin.
Kepala dinas peternakan Ir Yulia Herawati Msi menegaskan, bahwa pembagian telur ini guna untuk pemenuhan gizi kepada masyarakat terkait dengan protein yang berasal dari hewani, terangnya.
Program tahunan ini dari Dinas Perternakan yang mewakili pemerintah Kabupaten Brebes yang bersumber daya dari APBN, APBD Provinsi APBD Kabupaten serta penggalangan dari para investor.tio(r)

Share this article :