Home » , » HUT GOW Ke 54 Kaum Wanita Dituntut Kreatif Dan Inovatif

HUT GOW Ke 54 Kaum Wanita Dituntut Kreatif Dan Inovatif

Written By suararakyat on Sunday, October 29, 2017 | 8:27 PM

Brebes,(suararakyattegal.com) - Seorang Wanita, memiliki peran strategis dalam masyarakat karena menjadi ibu bangsa. Sebab dengan naluri keibuan yang terlatih wanita mampu menjadi guru utama dan pertama bagi generasi penerus untuk melaksanakan revolusi mental melalui keluarga, demikian disampaikan Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) Se Ir Hj Giwo Rubianto MPd melalui Sekretaris Umum Kowani Titien Pamudji, S.IP saat mengisi Seminar HUT ke-54 Gabungan Organisasi Wanita (GOW) di Pendopo Bupati, belum lama ini.
Sebagai Ibu Bangsa, lanjutnya, berarti berusaha menumbuhkan generasi muda yang sadar akan kebangsaanya, seorang wanita harus kreatif, inovatif, unggul dan berdaya saing local, nasional, regional, global serta sehat jasmani dan rohani.
Disini jelas, pemberdayaan perempuan merupakan alat yang paling efektif dalam pembangunan, Ada tiga hal penting yang memiliki peran penting dalam pembangunan yakni wanita, pemuda dan Teknologi Informasi, tegasnya.
Selain itu, seorang ibu bangsa juga harus melaksanakan pola asah, asih, asuh, ajar dan amal. Pasalnya, dalam keluarga perlu terwujud ketahanan keluarga. Dan Ibu menjadi sangat sentral dalam melindungi keluarganya terhadap hal hal yang bersifat negatif.
Kokohnya ketahanan keluarga, kata Titien, berpengaruh langsung terhadap ketahanan Negara. Untuk itu, mewujudkan keluarga yang rukun, damai dan bahagia sejahtera, beriman dan bertakwa harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.
Ibu sebagai pendidik pertama dan utama sejak janin, mengawasi, memperhatikan, mengikuti, memonitor terhadap perubahan sekecil apapun terasa dalam hati nurani seorang ibu, terangnya.
Dia menegaskan, agar Ibu harus memberikan rasa aman kepada anak-anaknya.
Ketua GOW Kabupaten Brebes Aqilatul Munawaroh menyatakan, GOW akan terus bermitra dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerah.Kiprah GOW berupaya membuat perubahan yang positif. Keleluasaan GOW untuk membantu pembangunan daerah karena GOW bukan organisasi politik tetapi organisasi federasi yang berusaha memberikan amal saleh.
Di Kabupaten  Brebes, ada 29 Organisasi wanita yang tergabung dalam GOW, terangnya.
Wakil Bupati Brebes Narjo SH mengajak kepada para Ibu yang tergabung dalam GOW untuk terus bersemangat membangun daerahnya. Peran GOW sangat dinanti di hari ulang tahunnya yang ke-54 untuk membangun daerah.
Ketua Panitia HUT ke-54 GOW Muticho menjelaskan, kegiatan ulang tahun digelar secara sederhana yakni dengan kegiatan antara lain lomba menu kudapan dengan bahan dasar pisang, jalan sehat dan seminar. gofar(r)
Share this article :