Home » » Kegiatan TMMD Sentuh Warga Dengan Mental Dan Jiwa

Kegiatan TMMD Sentuh Warga Dengan Mental Dan Jiwa

Written By suara rakyat on Sunday, October 8, 2017 | 2:28 AM


Brebes,(suararakyattegal.com) -Hujan panasmerupakan kawan bagi Prajurit TNI di medan tugas,gunung,hutan dan lautan tak akan menjadi penghalang.
Secarik syair yang tak asing bagi setiap insan anggota TNI di atas merupakan gambaran bagi kita tentang kehidupan prajurit TNI pada saat bertugas,seperti tampak pada foto kegiatan TMMD yg sedang berlangsung di desa Cikuya. Banjarharjo (04/10/2017).

Kegiatan TMMD (TNI manunggal membangun desa) Reg ke 100 Ta. 2017 yang telah dibuka oleh bapak wakil gubernur jawa tengah tgl 27 September2017 lalu di desa cikuya kecamatan Banjarharjo adalah wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat yang sedari dulu sudah terjalin mesra.
Adapun sasaran dari TMMD bukan hanya fisik tetapi dalam kegitan ini ada juga sasaran  non fisik yang merupakan peng ejawantahan dari semangat yang terkandung dalam sepenggal syair lagu Indonesia Raya yang berbunyi ”Bangunlah jiwanya bangunlah badanya untuk Indonesia Raya” dengan kata lain bukan hanya fisik atau infra struktur saja yang dibangun tetapi mental serta jiwa manusianya atau SDM nya juga harus di bangun.Har(r)
Share this article :