Home » , , » Ketua Panwaslu Kabupaten Tegal Lantik 54 Anggota Panwascam

Ketua Panwaslu Kabupaten Tegal Lantik 54 Anggota Panwascam

Written By suara rakyat on Thursday, October 19, 2017 | 9:34 AM

Slawi, (suararakyattegal.com) - Jelang pemilihan Gubernur Jawa Tengah, Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tegal, sebanyak 54 Anggota Panwascam se Kabupaten Tegal resmi dilantik dan dikukuhkan, di ruang pertemuan Grand Dian Hotel Slawi. Baru-baru ini.

Pengambilan sumpah dan pelantikan dipimpin langsung Ketua Panwaslu Kabupaten Tegal, Harpendi Dwi Pratiwi. Hadir dalam kesempatan itu, anggota Forkompimda, komisioner Panwaskab, Kepala Sekretariat Panwaskab, Solehudin, Ketua KPU Kabupaten Tegal Sukartono, dan sejumlah Undangan.

Ketua Panwaslu Kabupaten Tegal, Harpendi Dwi Pratiwi yang membacakan sambutan Ketua Bawaslu Jawa Tengah, M Fajar Subkhi mengatakan, pasca dilantik, akan bertanggung jawab atas segala tugas pengawasan yang berkaitan dengan Pemilihan Gubernur  dan  Wakil Gubernur,  Bupati  dan  Wakil Bupati, Walikota  dan  Wakil  Walikota di Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018  dan Pemilihan  Umum  Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Serta Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden  Tahun 2019.

Lanjut Harpendi, untuk dapat mengemban tugas sebagai anggota Panwas Kecamatan, tentunya dituntut untuk bekerja penuh tanggung jawab, teliti, jujur, adil, dan independen serta menjaga netralitas. Sehingga nantinya Pemilihan Gubernur  dan  Wakil Gubernur,  Bupati  dan  Wakil Bupati, Walikota  dan  Wakil  Walikota di Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018  dan Pemilihan  Umum  Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Serta Pemilihan Umum Presiden dan  Wakil Presiden  Tahun 2019  berjalan lancar, aman, sukses, bermutu dan berkeadilan, tandasnya

Harpendi berharap, anggota Panwaslu Kecamatan yang baru dilantik untuk secepatnya berkoordinasi dengan pemangku kepentingan di wilayah kerjanya masing-masing,  mengusulkan Sekretariat Panwaslu Kecamatan dan memulai proses Pembentukan PPL, sehingga nanti kita akan cepat menyusun program kerja/ kegiatan dalam melaksanakan tahapan-tahapan Pemilihan Selanjutnya.

"Semoga kita mampu mengemban amanah ini dan mampu mewujudkan pemilu yang berkeadilan". Tegasnya.

Selamat bekerja mengawasi setiap tahapan Pemilu dan pemilihan. Selalu solid dalam bekerja dan Netral dalam setiap tindakan. Bersama rakyat awasi pemilu, bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu," pungkasnya. Tio(r)
Share this article :