Home » , , , » Kesemrawutan Kota Bumiayu Jadi Pembahasan Serius

Kesemrawutan Kota Bumiayu Jadi Pembahasan Serius

Written By suara rakyat on Sunday, October 15, 2017 | 9:00 AM


Bumiayu,(suararakyattegal.com) - Kesemrawutan di dalam Kota Kecamatan Bumiayu, kembali menjadi perhatian Pemerintah kabupaten Brebes, sehingga  perlu adanya  penerapan aturan. Hal ini disampaikan oleh  Kepala Dinas Perhubungan Drs Satibi usai dilakukan rapat Penertiban Lalu Lintas dan Pedagang  yang digelar diruang kantor Uji Petik Dishub Bumiayu, belum lama ini.
 
Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Brebes Drs Satibi
mengatakan, rapat dimaksudkan untuk melakukan penataan kembali Kota Bumiayu agar menjadi lebih baik lagi. Penataan kembali utamanya masalah ketertiban, diantaranya pedagang kaki lima, perparkiran dan lalu lintas, selain itu, kekurangan fasilitas kota juga perlu diiventarisir untuk dilengkapi. Rekayasa lalu lintas yang sebelumnya pernah ada juga akan difungsikan kembali, termasuk aturan pembatasan jam bongkar muat barang, katanya.
 
Ditempat yang sama Mustholah SH MM anggota Komisi II DPRD Brebes yang turut hadir mengungkapkan, perlunya pemikiran untuk penyatuan dan pemindahan tiga pasar yang ada di Bumiayu di satu lokasi. Hal tersebut dijadikan program maupun wacana kedepan lokasi pasar Bumiayu akan disentralkan di tempat yang strategis, katanya.
 
Menurutnya pemindahan pasar di lokasi yang strategis akan lebih mengembangkan kota Bumiayu. Pemindahan pasar akan menjadikan keramaian tidak di satu titik sehingga tidak akan terjadi kesemrawutan lagi  seperti saat sekarang, ujarnya.
 
Sementara pegiat  LSM Pelita Bangsa Bumiayu, Solehudin Asro mengatakan, pihaknya merasa bosan dengan kondisi kota Bumiayu sejak dulu selalu semrawut bahkan hingga sekarang masih kelihatan kesemrawutannya. Dan pihak Pemda Brebes selalu mengadakan rapat-rapat seperti ini untuk mengatasi kesemrawutan tersebut, namun tidak membawa keperubahan. Solehudin menyayangkan dari hasil rapat tersebut  karena langkahnya tidak dibarengi dengan action yang berkelanjutan serta memberlakukan maupun penerapan aturan yang tegas, pihaknya berharap upaya penataan jangan  dilakukan action pada awalnya saja, dan terapkan aturan yang tegas untuk ketertiban kota Bumiayu, ujarnya saat dikonfirmasi via HPnya.
 
Rapat yang dipimpin oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Drs Diding Setiadi juga dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Drs Satibi, Kepala Kantor Satpol PP Budi Dharmawan, Kabid Perdagangan Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Akhmad Ma'mun, Anggota Komisi II DPRD Brebes Mustholah SH MM Kapolsek Bumiayu AKP Wawan Dwi Leksono, Kapos Lantas Bumiayu Aiptu Sus Gundhi Atmika, Kasiue Trantib Bumiayu H Farikhin SH, dan beberapa Kepala Pasar yang ada di Bumiayu. imam(r)
Share this article :