Home » , » Penggalangan Dana PMI Brebes Targetkan 1,5 Milyar

Penggalangan Dana PMI Brebes Targetkan 1,5 Milyar

Written By suara rakyat on Thursday, October 5, 2017 | 4:11 PM



Bantarkawung, (suararakyattegal.com) - Palang  Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Brebes, berkomitmen akan dapat memenuhi target dalam pengumpulan dana, pada Bulan Dana PMI Tahun 2017 sebesar Rp 1,5 Milyar. Pencapaian target tersebut PMI telah melakukan penggalangan dana dari masyarakat di 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Brebes.
Ketua PMI Brebes H Wahidin Soedja mengatakan, sebagai kunci keberhasilan dalam penggalangan dana, pihaknya menerapkan sistim baru yang cukup efektif yakni  dengan model lelang dan regular.
"Sistem lelang ini cukup efektif untuk menggali dana dari berbagai unsur masyarakat," ujarnya usai Sosialisasi Bulan Dana PMI Kabupaten Brebes, di Kecamatan Bantarkawung , Senin (3/10) kemarin.
Penggalangan dana dengan cara lelang dilakukan PMI ke setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Brebes. Dari 15 kecamatan yang sudah dilakukan penggalangan dana, telah terkumpul dana mencapai  Rp1 Milyar lebih, dan masih ada sisa dua kecamatan lagi yang nanti akan dilakukan penggalangan dana. 
“ Harapan saya penggalangan dana PMI saat berakhir nanti bisa mencapai target yang ditentukan," katanya 
Menurutnya, manakala pencapaian target tersebut, PMI Brebes akan mendapat predikat  sebagai rangking terbesar se Provinsi Jawa tengah dalam melakukan penggalangan dana kemanusiaan pada tahun 2017 ini.imam(r)

Share this article :