Home » , , , » Kasus Curanmor Makin Meresahkan Warga Dawuhan Sirampog

Kasus Curanmor Makin Meresahkan Warga Dawuhan Sirampog

Written By suara rakyat on Friday, October 27, 2017 | 1:55 PM

Photo : ILUSTRASI
Sirampog,(suararakyattegal.com) - Petani desa Dawuhan kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes kini mengalami keresahan, pasalnya di wilayahnya kerap kembali terjadinya tindak pencurian bermotor (curanmor). Seperti yang dialami Zulfikar (35) warga desa setempat yang memarkirkan kendaraannya didekat tower seluler Dukuh Warni desa Dawuhan saat menggarap lahan sawahnya. Dan lebih kurang selama 2 jam sepeda motor Honda Beat dengan Nomor Polisi G-3226-YU milik orangtuanya lenyap dibawa kabur oleh orang yang tak dikenal, baru-baru ini.
Zulfikar saat melaporkan ke desa mengatakan, motor milik orangtuanya yang dipakai untuk menggarap lahan pertanian yang diparkir didekat lokasi tower sekitar pukul 10.00 - 11.30 WIB dan motor ditinggal tidak jauh dari lahan pertanian hanya karena lupa mengunci stang raib di gondol pencuri, dengan perasaan apes dirinya pulang kerumah berjalan kaki.
Padahal motor tersebut tinggal satu kali lagi setoran ke dealer sehingga dia melapokan ke desa maupun ke pihak berwajib  dengan tujuan untuk mengurus ke dealer yang ada di Bumiayu, jelasnya.
Sementara Kepala desa Dawuhan Iwan Budi Siswanto mengakui adanya laporan warga tentang curamor, pihaknya menghimbau warga agar lebih berhati-hati manakala kendaraan sedang diparkir dalam kondisi benar-benar terkunci dan aman saat ditinggal menggarap lahan pertaniannya, ujarnya usai melantik Kepala Dusun (Kadus) di desa setempat.imam(r)
Share this article :