Home » , » Semangat Pendidikan Warga Dukuh Kumambang Bantarkawung

Semangat Pendidikan Warga Dukuh Kumambang Bantarkawung

Written By suara rakyat on Thursday, October 5, 2017 | 10:18 PM

Bantarkawung, (suararakyattegal.com) - Warga dukuh Kumambang desa Cibentang kecamatan Bantarkawung kabupaten Brebes selama ini sebagai warga yang terisolir. Pasalnya mereka merasa kesulitan dalam melakukan aktifitasnya untuk keluar kampung terutama anak sekolah yang menempuh pendidikan diluar pedukuhan, harus menempuh melalui jalan setapak. Hal ini merupakan keprihatinan Pemerintah Desa setempat, sehingga pada tahun anggaran dana desa (DD) 2017 diwujudkan dengan membuka akses jalan dari dukuh Kumambang menghubungkan ke dukuh Cibentang sepanjang 635 Meter lebar 4 Meter,demikian disampaikan Kepala Desa Cibentang, Nafsin Hadi diruang kerjanya, Kamis (5/10) kemarin.

Kades Nafsin Hadi mengatakan, lokasi sebagai akses jalan baru ini dibangun dijalan setapak yang semula selebar 1 Meter kini dilebarkan menjadi 4 Meter, sehingga mempermudah untuk  warga beraktifitas.

Dijelaskan Nafsin dukuh Kumambang memiliki jumlah penduduk yang tidak terlalu padat hanya berjumlah 130 kepala keluarga, namun kesadaran mereka dalam hal pendidikan dinilai sangat tinggi. Hal itu dilihat dalam menyekolahkan anak-anaknya sampai keluar pedukuhan, disamping itu juga didalam pedukuhan tersebut belum terdapat sekolahan

Menurutnya, dengan mewujudkan akses jalan tersebut dalam upaya untuk mensukseskan program gerakan kembali bersekolah (GKB) yang telah dicangkan oleh bupati Brebes Hj. Idza Priyanti SE. Baru-baru ini.imam(r)
Share this article :