Home » , , » SMK Negeri Tonjong Miliki Segudang Prestasi

SMK Negeri Tonjong Miliki Segudang Prestasi

Written By suara rakyat on Tuesday, October 31, 2017 | 6:24 PM

Tonjong,(suararakyattegal.com) - Muhamad Rafli Caniago siswa Kelas 10 Tehnik Kendaraan Ringan (TKR) dan Rahayu Rahma Tanzil siswi Kelas 11 Tehnik Audio Video, Dua siswa SMK Negeri Tonjong, Kabupaten Brebes, tersebut meraih prestasi dibidang olahraga beladiri tingkat Nasional.

Muhamad Rafli Caniago meraih juara 1 di kejuaraan Taekwondo se-Jawa di  Indramayu  Jawa Barat Taekwondo Championship 2017 di kelas under 63 Kilogram. Sebelumnya juga meraih juara 1 di Jakarta Taekwondo Festival 2016 lalu.

Sedangkan, Rahayu Rahma Tanzil baru saja meraih medali perunggu di kejuaraan nasional Judo Kartika Cup 2017 yang berlangsung di GOR Citra Arena Bandung. Kejurnas yang berlangsung tanggal 12-21 Mei 2017 yang lalu itu mengantarkan Rahayu menjadi juara III Nasional.

Kepala SMK Negeri Tonjong, H Joko Mulyono MPd mengaku bangga dengan prestasi yang diraih anak didiknya. prestasi anak didiknya sangat membanggakan bagi sekolah. Sebagai penghargaan pihak sekolah memberikan reward beasiswa bagi siswa yang berprestasi.

Dikatakan, di SMK Negeri Tonjong banyak ekstra kurikuler untuk siswanya. Ektra kurikuler non akademik sangat bermanfaat bagi siswanya untuk memasuki kehidupan di masyarakat setelah lulus.nanti, ujarnya saat ditemui diruang kerjanya, Senin(30/10) kemarin.

Menurut penelitian justru yang non akdemik lebih banyak berpengaruh bagi keberhasilan hidup setelah lulus sekolah, tandas Joko. imam(r)           
Share this article :